gentlemancode.id
Cara Mengatasi Lemas Saat Puasa

CARA MENGATASI LEMAS SAAT PUASA

Published on Friday, 25 May 2018

Berpuasa jangan sampe menjadi halangan untuk kita beraktivitas. Puasa itu ibadah bro dan kita harus menjalankannya dengan sepenuh hati jangan setengah-setengah. Kalo misalnya Lo merasa lemas saat berpuasa, mungkin ada yang salah dengan pola hidup atau pola makan Lo bro sehingga Lo akhirnya mudah merasa lemas. Dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa Lo lakukan untuk menjalankan puasa yang bebas dari rasa lemas, diantaranya adalah:

1. Pastikan kebutuhan cairan tubuh terpenuhi dengan baik

Kekurangan cairan bisa jadi merupakan penyabab Lo merasa lemas. Untuk itu, pastikan ketika Lo berbuka dan sahur, Lo memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan banyak meminum air putih. Minumlah dua gelas air saat berbuka, empat gelas sepanjang malam, dan dua gelas saat sahur. Selain air putih, Lo juga bisa memenuhi kebutuhan cairan dengan mengkonsumsi buah-buahan atau yogurt, bro.

2. Perhatikan makanan ketika berbuka dan sahur

Ketika berbuka biasanya kita ingin memakan semua makanan yang ada di meja makan. Namun, tidak semuanya bisa memberikan nutrisi bagi tubuh, bro. Makanan dengan bahan dasar tepung dan memiliki kadar gula yang tinggi bisa membuat Lo cepat merasa lelah. Jadi, dibanding Lo makan makanan seperti itu, lebih baik Lo memakan makanan segar seperti buah dan sayur secara teratur.

3. Olahraga

Puasa jangan dijadikan alasan untuk tidak berolahraga, bro. Lakukanlah olahraga ringan dengan porsi latihan yang lebih kecil agar Lo tidak kelelahan ketika melakukannya. Agar Lo tetap bersemangat, lakukanlah olahraga yang Lo senangi bro dan lakukanlah dengan santai jangan terlalu memaksakan diri.

4. Cukup Istirahat

Cukup istirahat adalah salah satu kunci untuk mendapatkan badan yang bugar dan penuh energi. Cukupilah waktu tidur dan jangan terlalu sering begadang agar tubuh Lo bisa beristirahat dengan baik sehingga Lo akan kembali mendapatkan energi keesokan harinya. Kurang istirahat selain bisa membuat tubuh kita menjadi lemas juga bisa membuat wajah menjadi kusam, bro. Untuk itu, jangan mengabaikan waktu istirahat Lo ya.

Nah bro, itu dia 4 cara yang bisa Lo lakukan untuk menjaga tubuh agar tidak lemas ketika menjalankan puasa. Tetap segar saat puasa, #LoPastiBisa!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini