gentlemancode.id
Cara untuk mengatasi bau kaki

CARA UNTUK MENGATASI BAU KAKI

Published on Thursday, 18 July 2019

Masalah bau kaki merupakan masalah yang sangat mengganggu selain bau badan. Masalah bau kaki bisa bikin nggak nyaman, baik buat Lo dan orang sekitar. Namun, kadang masalah ini suka ada yang tidak sadar sampe akhirnya ditegur orang. Ada juga yang sadar kalo kakinya bau, namun nggak tahu bagaimana cara mengatasinya.

Nah, Lo nggak perlu khawatir bro karena bau kaki dan sepatu bisa Lo cegah. Biar Lo nggak keburu malu, Lo bisa menghindarinya dengan cara ini!

Cuci sepatu dan insole

Daripada Lo merendam sepatu Lo dengan menggunakan deterjen, Lo bisa bro mencuci sepatu dengan hanya menggunakan air dingin aja. Cara ini lebih sederhana dan efektif. Untuk hasil yang lebih optimal, Lo bisa menambahkan disinfektan, bro.

Angin-angin sepatu Lo di sela-sela penggunaan

Ketika sedang tidak dipakai, simpanlah sepatu di tempat yang kering untuk Lo angin-anginkan. Agar lebih efektif, lepas bagian insole, lalu bersihkan dari kotoran dengan menggunakan kain atau tisu. Salah satu penyebab sepatu menjadi bau adalah membiarkan sepatu dalam keadaan lembap karena keadaan tersebut adalah kondisi yang paling disukai oleh bakteri.

Menggunakan kaus kaki

Untuk mencegah bau kaki, jangan malas untuk menggunakan kaus kaki ketika Lo pake sepatu, bro. Kaus kaki bisa mengatasi masalah keringat di kaki sehingga bisa mencegah bau. Untuk hasil maksimal, gunakan kaus kaki dengan wicking materials. Bahan ini bukan menyerap keringat seperti yang bahan katun lakukan, namun bahan ini menyimpan keringat di permukaan serat saja dan bergerak di sekitar bahan sehingga akan mempermudah proses evaporasi.

Menggunakan bedak kaki

Bedak untuk kaki dirancang untuk mengatasi kelembapan di dalam sepatu dan biasanya dilengkapi dengan aroma wewangian untuk menyamarkan bau. Lo bisa menggunakan produk ini sebelum dan sesudah memekai sepatu untuk menjaga kaki agar tetap kering.

Menggunakan antiperspirant

Hampir sama dengan bedak kaki, antiperspirant memiliki fungsi untuk mengendalikan produksi keringat sehingga sangat membantu dalam menjaga kaki agar tetap kering.

Menggunakan deodoran

Selain antiperspirant, Lo juga bisa menggunakan deodoran untuk mengontrol produksi keringat, bro. Beberapa deodoran sudah mengombinasikan antara kandungan antiperspirant dan deodoran, sehingga Lo bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.

Menyimpan sepatu di tempat yang kering, sejuk, dan dingin

Suhu yang rendah bisa mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur. Untuk itu, simpan sepatu di tempat yang sejuk  dan dingin. Lo bahkan bisa menyimpan sepatu Lo di tempat yang memiliki suhu sangat rendah, namun hal ini akan berpengaruh terhadap lem pada sepatu.

Pada dasarnya sih, bau kaki itu dipengaruhi oleh kondisi kaki Lo dan sepatu yang Lo kenakan, bro. Untuk itu, rawat dengan baik kebersihan kaki dan sepatu Lo agar kaki dan sepatu Lo nggak bau.

Oke deh, Gw rasa itu aja yang bisa Gw sampaikan mengenai cara mengatasi bau kaki. Semoga bermanfaat, thanks and have a nice day!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini