gentlemancode.id
Dunia Nyata vs Dunia Maya

DUNIA NYATA VS DUNIA MAYA

Published on Sunday, 18 December 2016

Dunia internernet memang merupakan dunia yang luas dan tanpa batas. Lo bisa menemukan apa saja di internet, ga peduli itu hal baik ataupun buruk. Internet memang banyak memberikan manfaat positif, seperti memberikan kemudahan dalam mengakses informasi, berbagi cerita, dan berekspresi. Gak cuman itu, lewat internet, kita bisa ketemu dengan berbegai macam orang, yang mana itu bisa membuat jaringan kita semakin luas. Dengan internet kita juga bisa mendapatkan berbagai informasi baru sehingga wawasan kita pun betambah luas.

Tapi Bro, segala kemudahan dan manfaat yang diberikan oleh internet tadi bukan berarti tidak memiliki dampak negatif. Internet juga sangat rawan untuk disalah gunakan seperti mengakses situ-situs p***o, situs kekerasan, atau situs yang mengandung SARA. Dan yang paling banyak terjadi akhir-akhir ini adalah internet menyebabkan kita hanya asik duduk nongkrong didepan komputer saja sehingga lupa bersosialisasi di dunia nyata.

Dunia maya emang luas, tapi dunia nyata lebih indah Bro. Ayo deh mulai sekarang kita lebih aktif lagi di kehidupan nyata, bukan hanya didepan komputer atau gadget saja.

Asikan mana, ngobrol di group chat atau ngobrol langsung di cafe atau tempat nongkrong favorit?

Bro, nongkrong yuk
Ayo, dimana?
Tempat ngopi biasa Bro.
Siap!!!

Jelas seruan Lo ngobrol bareng kan Bro. Disitu Lo bisa ngobrol berbagai hal dengan lepas, ketawa ngakak, bercanda sepuasnya, dan banyak banget hal seru lainnya yang bisa Lo lakuin.

Emang sih di grup chat juga Lo bisa ngobrol, tapi kesannya akan beda dengan Lo ngobrol face to face dengan orang yang kita ajak ngobrol.

Kedekatan kita dengan lawan bicara gak akan berasa kalo kita hanya ngobrol lewat instant messanger

Kalo Lo ngobrol dengan menggunakan im atau instant messanger Lo gak akan merasakan kedekatan seperti Lo ngobrol langsung. Rasa simpati dan empati gak akan bisa Lo rasakan disitu. Jadi jelas, hal ini cuma bisa Lo dapetin di dunia nyata.

Keasikan di depan gadget bikin Lo jadi orang yang acuh kepada sekitar

Pernah kan Lo liat orang yang sepanjang waktu nunduk aja liat gadgetnya, sampe-sampe orang yang ngajak ngobrol pun dia gak perhatiin. Dan mungkin Lo juga pernah dengar ada beberapa kecelakaan yang diakibatkan oleh orang-orang yang tidak hati-hati karena terlalu asik dengan "dunia" yang ada di dalam gadgetnya. Come on Bro, kita ini hidup di dunia nyata, jangan lah Lo terlalu keranjingan dengan dunia yang bukan dunia tempat Lo hidup yang menjadikan Lo acuh kepada sekitar.

Keseringan update hal-hal gak perlu bisa bahaya loh

Pernah ada kejadian yang menimpa salah satu seleb dunia yang diakibatkan karena si seleb ini doyan banget posting mengenai harta benda yang dia punya di social media. Akhirnya, ini membuat perampok tergiur untuk merampoknya. Nah, berabe nih kalo kaya gini. Sebaiknya hindari sih posting hal-hal seperti posting buat pamer kekayaan, curhat, lagi sendirian di rumah, laper, lagi dimana, dan hal-hal pribadi lainnya, karena ini bisa menjadi celah untuk orang yang punya niat jahat untuk mempelajari kebiasaan Lo.

Aneka hiburan dan keasikan-keasikan yang ditawarkan oleh internet emang susah untuk ditolak Bro, dan emang jangan ditolak. Apa yang perlu Lo lakukan adalah mem-filter mana yang layak untuk dinikmati mana yang enggak. Perkembangan teknologi gak bisa kita bendung atau pun kita tolak. Kita sebagai penikmat harus bijaksana, kapan waktunya kita bersosialisasi kapan kita asik dengan teknologi. All about balance Bro.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini