gentlemancode.id
Hal yang harus dilakukan sebelum Lo mencapai usia 30 tahun

HAL YANG HARUS DILAKUKAN SEBELUM LO MENCAPAI USIA 30 TAHUN

Published on Monday, 24 April 2017

"Turning 30 is a milestone, Bro. Make it worth!"

Kenapa dan ada apa ya dengan menginjak usia 30? Gini Bro, for most people, turning 30 is a milestone because di usia ini seharusnya hidup sudah lebih tertata, progresif, dan pastinya udah mulai settled down. Also seharusnya sudah tidak ada lagi main-main yang berlebihan atau mengambil keputusan yang buruk atau  bahkan salah (karena biasanya orang-orang melakukan hal itu ketika di usia 20-an). Well, sebagai manusia kita pasti ada salahnya sih gak mungkin engga, but at least, Lo seharusnya sudah lebih paham mana hal buruk dan mana hal yang lebih baik untuk dilakukan karena usia ini adalah usia yang menandakan kematangan diri Lo, dan pada usia ini Lo udah harus mulai mikirin segala hal dengan serius.

Kedengaran mengerikan kah? Jangan takut Bro. perjalanan menuju usia ini pastinya akan seru dengan ups and downs-nya, Lo cuma harus nikmatin aja perjalanannya. Maka dari itu, biar lebih seru, Gw coba compile beberapa hal yang bisa jadi inspirasi buat Lo yang bisa Lo lakukan sebelum Lo mencapai umur 30, atau sudah menginjak usia 30. Check this out!

1. Mengikuti marathon di suatu daerah yang seru - ataupun di luar negeri!

Pada dasarnya, olahraga itu wajib, apalagi ketika usia Lo sudah menginjak kepala 3. Saatnya untuk pay attention to your body more, Bro! Nah, alangkah lebih serunya kan kalo Lo bisa ikut marathon di suatu daerah yang seru - misalnya Bali, Lombok, atau mungkin Padang? Sehat iya, dapat pengalaman pun iya! Mantep kan?

2. Travelling ke negara eksotis

Travelling is always fun. Tapi semakin menua usia Lo, semakin berat juga tanggung jawab Lo, dan mungkin semakin sedikit waktu Lo untuk bisa jalan-jalan sendirian. Sebelum Lo settled down, coba tanya diri Lo satu destinasi yang sudah lama menjadi salah satu bucket list Lo. Afrika? Antartika? Iceland? Why not! Pengalaman ini pastinya akan jadi suatu pengalaman yang mewarnai hidup Lo dan juga akan membekas sampe Lo tua nanti.

3. Join a very fun festival or concert

Festival atau konser dari band favorit Lo pastinya akan menambah satu cerita seru dari keseluruhan pengalaman hidup Lo. Kiranya bingung akan festival apa, Lo bisa cek festival Songkran di Thailand atau Holi Festival of colours di India. Coba ajak sahabat-sahabat Lo dalam petualangan ini, dijamin pasti seru banget!

4. Cobain salah satu makanan terbaik dari restoran terbaik di dunia

Makan, siapa sih yang gak suka makan. Sekali-kali, Lo harus coba makan di restoran yang terkenal banget karena kualitas makanannya. Mahal? Mungkin! Tapi pengalaman Lo nyobain menu yang sangat terkenal itulah yang akan nambah list betapa serunya hidup Lo.

5. Test drive your dream car

Pastinya Lo semua tau dong anggapan teori konspirasi yang kurang lebih meyakinkan Lo bahwa apapun yang Lo inginkan, ketika Lo membulatkan tekad bahwa Lo akan mendapatkan apa yang Lo inginkan itu, then the universe will conspire to make it happen. Yes. Gw personally setuju banget sama kalimat tersebut. Untuk itu lah, Lo harus bermimpi dulu karena semua dimulai dari mimpi. Bayangkan diri Lo ada di suatu tempat yang Lo pengen banget datengin, ataupun benda yang Lo ingin banget miliki. Misalnya Lo pengen banget punya satu mobil, dan mobil ini jadi impian Lo, kenapa Lo gak nekad coba test drive mobil tersebut? Gw yakin Lo akan bisa memiliki impian Lo kalo Lo yakini hal itu!

6. Cobain bungee jumping atau sky diving

Lo boleh takut dengan ketinggian - tapi for once in your life, Lo mesti bisa lupain ketakutan Lo. Coba untuk ikut bungee jumping atau sky diving  - teriakin ketakutan Lo ketika Lo sedang di atas, dan lepasin aja semua ketakutan Lo itu. Asal Lo lakukan dengan instruktur yang memang ahli, dan Lo juga gak ada gangguan kesehatan apa-apa, maka hal ini pasti akan menambah keseruan dalam hidup Lo. Banget Bro!

7. Mendaki gunung

Mendaki gunung memang selalu seru, asalkan Lo lakukan dengan mengikut aturan yang ada dan Lo mengetahui batas kemampuan diri Lo. Join bareng sahabat-sahabat Lo yang udah mahir dan mengenal medan, ikuti aturan dan jaga diri baik-baik, maka Lo akan mendapatkan pengalaman yang belum tentu semua orang bisa dapatkan, karena begitu Lo mencapai puncak gunung tersebut, Lo akan disuguhi oleh pemandangan yang sangat indah. Pasti semua usaha Lo ketika mendaki akan terbayar dengan perjalanan ini.

Nah, itu tadi adalah 7 di antara banyak hal seru lainnya yang bisa dilakukan sebelum Lo mencapai usia 30. Buat Lo yang sudah mencapai usia 30 pun menurut Gw belum telat untuk mencoba semua hal di atas. Apakah Lo punya daftar lain mengenai hal yang bisa Lo lakukan sebelum mencapai usia 30? Yuk share sebanyak-banyaknya artikel ini agar menginspirasi Lo dan teman-teman Lo yang lain :)

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini