gentlemancode.id
Hindari Cedera Ketika Bermain Pokemon Go

HINDARI CEDERA KETIKA BERMAIN POKEMON GO

Published on Tuesday, 19 July 2016

Kesuksesan Pokemon Go yang banyak memikat hati para gamers di Indonesia memang bisa dibilang sangat luar biasa. Dalam waktu yang cukup singkat games ini sudah menjadi games favorit banyak orang. Tak ayal, games ini menjadi games yang paling sering dimainkan ketika mengisi waktu luang.

Saking asiknya bermain, kadang orang-orang lupa akan keselamatan mereka sendiri. Banyak sekali kasus kecelakaan yang terjadi melibatkan para pemain Pokemon Go dikarenakan kelalaian mereka terhadap keadaan disekitarnya.

The American Academy of Orthopaedic Surgeons (AAOS) telah mengeluarkan peringatan bagi masyarakat yang sedang terpaku di jalan dan berburu pokemon untuk sadar dengan lingkungannya. Kemudian, masyarakat juga diminta berhati-hati guna menghindari cedera serius.

"Kami senang permainan ini bisa mendorong seseorang keluar ruangan dan bergerak. Tapi kami imbau agar masyarakat berhati-hati dan memperhatikan lingkungan sekitar saat sedang menikmati mainan ini. Berjalan sambil melihat ponsel atau gadget dan tidak hati-hati bisa menimbulkan risiko keseleo, cedera, patah tulang, bahkan cedera fatal lain," terang juru bicara AAOS Dr Alan S Hilibrand.

Nah Bro, Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka tidak ada salahnya kita mengikuti tips-tips berikut.

1. Perhatikan orang, benda, dan keadaan sekitar

Dikutip dari CBS News, AAOS menyarankan supaya masyarakat sebisa mungkin memperhatikan orang, benda, atau keadaan sekitarnya, meski sedang fokus bermain Pokemon Go. Apalagi ketika berada di persimpangan jalan misalnya akan menyeberang, sudah pasti hentikan sejenak kegiatan berburu pokemon.

"Baiknya hentikan pula sejenak kegiatan berburu pokemon ketika Anda akan naik atau turun tangga kemudian ketika Anda sedang berada di tepi jalan tetapi banyak kendaraan lalu-lalang di sana," kata Hilibrand.

2. Jangan pernah bermain Pokemon Go ketika berkendara

Seperti kita ketahui, berkendara membutuhkan fokus yang tinggi. Apabila kita berkendara sambil bermain Pokemon Go maka sudah pasti fokus kita akan terbagi sehingga fokus kita terhadap kendaraan yang kita kendarai akan berkurang, dan itu akan beresiko tidak hanya untuk diri sendiri namun juga untuk orang lain.

Apabila kita tidak hati-hati dan lalai dalam bermain Pokemon Go maka tidak menutup kemungkinan cedera ringan sampai berat bisa menimpa kita. Seperti yang dialami oleh Lane Smith dari Texas.

Dilaporkan Daily Mail, pada pertengahan Juli lalu remaja 18 tahun di Texas bernama Lane Smith digigit ular di bagian kaki. Saat itu, Lane bersama temannya sedang mencari pokestop dan sialnya ia sedang mengenakan sandal jepit. Beruntung, setelah seeokor ular berwarna cokelat menggigitnya, Lane segera dibawa ke RS setempat dan segera mendapat pertolongan.

Nah Bro, boleh saja main Pokemon Go. Namun jangan sampai lupa waktu dan lalai terhadap lingkungan sekitar ya Bro. Semoga bermanfaat.

Referensi :
[1] http://health.detik.com/read/2016/07/19/130038/3256426/763/dokter-ortopedi-ingatkan-risiko-cedera-di-balik-demam-pokemon-go

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini