gentlemancode.id
Ini dia alasan kenapa Lo Harus Pilih aksesoris original buat gadget Lo

INI DIA ALASAN KENAPA LO HARUS PILIH AKSESORIS ORIGINAL BUAT GADGET LO

Published on Wednesday, 06 December 2017

Bukan cuma trend, saat ini perkembangan teknologi udah semakin pesat dan semakin melebur dengan rutinitas kita sehari-hari. Bayangkan kalau Lo berangkat beraktivitas keluar rumah seharian tapi nggak bawa handphone. Pilihannya adalah balik lagi ke rumah untuk ambil handphone atau Lo jalani hari Lo dengan berbagai limitasi seperti: ga bisa pesan ojek online, ga bisa komunikasi dengan mudah dan ga bisa iseng mengikuti update posting temen Lo di sosial media. Sepintas sepele tapi memang sebetulnya cukup merugikan.

Itu baru handphone Bro, belum kalau laptop andalan Lo yang ketinggalan di rumah. Wah, ini bahkan dampaknya bisa lebih merugikan lagi, terutama bagi sebagian orang yang memang pekerjaannya hanya bisa dikerjakan tanpa laptop itu. Poin yang pengen Gw sampaikan adalah berkat adanya gadget, hidup kita sangat terbantu, baik untuk urusan yang sifatnya hiburan maupun untuk urusan yang berhubungan dengan profesi kita.

Oleh karena itu Bro, sudah menjadi sesuatu yang wajar bagi seorang pemilik gadget untuk membeli aksesoris handphone atau laptop yang kualitasnya bagus supaya gadget mereka bisa lebih awet dan secara tampilan juga jadi lebih keren. Gadget itu dibeli dengan harga yang tidak murah, maka sebaiknya dijaga supaya punya umur pemakaian yang panjang. Contoh, menurut Gw akan sangat tidak bijak kalau sebuah handphone setingkat iPhone 7 ketika dipakai sehari-hari tidak menggunakan casing atau screen protector karena bisa aja body handphone itu tergores saat secara tidak sengaja jatuh dari genggaman tangan si pengguna.

Kemudian pertanyaannya apakah handphone itu menjadi tahan banting dan tidak akan rusak sesudah diberi casing dan screen protector? Belum tentu, tapi yang jelas aksesoris itu akan berfungsi memperkecil kemungkinan terjadinya kerusakan fisik gadget dan tentunya bisa bikin gadget Lo jadi terlihat lebih menarik.

Nah, aksesoris gadget itu macem-macem Bro, bisa charger, kabel charger, earphone, casing, screen protector dan lain sebagainya. Secara garis besar, berdasarkan pengalaman pribadi Gw, bisa kita bagi tuh aksesoris-aksesoris tersebut menjadi dua kategori yaitu: original dan non original.

Setidaknya ada dua alasan untuk Lo pilih aksesoris yang original Bro, yang pertama adalah kualitasnya udah pasti terjamin dan yang kedua adalah umur pemakaiannya yang udah pasti lebih lama alias awet. Gw pribadi sih lumayan kapok beli aksesoris yang non original Bro, karena dulu Gw pernah beli kabel charger yang murah dan non original dan belum satu bulan pemakaian itu kabel udah rusak aja dan baterai handphone Gw jadi entah kenapa lebih cepet habis dibanding sebelumnya.

Setelah itu Gw kapok dan akhirnya memutuskan untuk beli kabel charger yang original di salah satu dari beberapa online shop penjual aksesoris handphone andalan Gw, namanya Macstuff. Bener Bro, yang namanya kabel charger original itu emang kualitasnya nggak bohong karena daya tahan baterai handphone Gw jadi kembali normal dan itu kabel sampe sekarang masih berfungsi baik walaupun udah berumur hampir setahun lebih. Antara aksesoris yang original dan non original itu kadang selisih harganya juga ga terlalu jauh, intinya memang kita perlu cari penjual yang trusted dan bisa kasih harga kompetitif aja, Bro.

Terkadang ada orang yang lebih memilih untuk beli aksesoris yang murah dan kalau rusak ya nanti beli lagi. Sebetulnya bisa aja kaya gitu, sah-sah aja. Tapi menurut Gw, kita itu harus punya pertimbangan yang lebih bijak dalam memilih dan membeli aksesoris untuk gadget kita. Berpikir panjang dan nggak hanya melulu cari yang termudah karena, seperti yang Gw bilang tadi, gadget sudah menjadi hal yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. So lets make the best of it, Bros!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini