gentlemancode.id
Ini dia kelebihan orang-orang malas

INI DIA KELEBIHAN ORANG-ORANG MALAS

Published on Tuesday, 21 March 2017

Apa sih yang ada dalam pikiran Lo ketika Lo mendengar kata malas?

Sebagian besar dari kita mungkin akan menginterpretasikan kata malas dengan hal-hal yang bersifat negatif, bener gak? Tapi beneran gak sih kaya gitu? Apakah malas itu selalu identik dengan hal-hal yang bersifat negatif atau malah sebaliknya?

Kali ini Gw akan mengajak Lo untuk melihat sisi lain dari orang-orang yang malas. Gw ingin mengajak Lo semua untuk membahas apa aja sih kelebihan orang-orang malas itu? Emang bener ada kelebihannya ya? Yuk dibaca biar Lo gak makin penasaran :)

1. Orang malas cenderung cerdas

Cerdas? Kok bisa sih? Ngarang Lo Bro!

Eits bentar Bro, dengerin dulu penjelasan Gw.

Kenapa Gw tadi mengatakan bahwa orang-orang malas itu cenderung cerdas adalah karena mereka cenderung memiliki pemikiran yang berbeda dengan kebayakan orang.  Out of the box kalo istilah kerennya. Gak percaya? Nih Gw jelasin lebih detail ya.

Orang malas itu gak mau diribetin dengan hal-hal yang gak perlu karena itu hanya buang-buang tenaga dan waktu. Kalo misalnya suatu pekerjaan atau suatu proses ternyata sangat rumit dan berbelit-belit dalam proses pengerjaannya, orang yang malas akan mencari cara lain yang bisa mempermudah atau mempersingkat proses yang harus dilakukan tanpa mengurangi result yang harus dicapai, toh yang penting kan result-nya sesuai dengan yang diinginkan, bener gak? Jadi kalo misalnya ada cara yang lebih simple, ngapain harus pake cara yang ribet? Males bener gak?

Prinsip bekerja orang yang malas adalah kerja cerdas bukan kerja keras.

2. Orang malas itu lebih kreatif

Masih mirip-mirip nih ama poin nomor satu.

Orang malas cenderung ingin selalu menyederhanakan segala hal yang sifatnya ribet.

Jadi, mereka akan selalu mencari cara yang lebih cerdas, lebih efektif dan juga lebih efisien agar tenaga dan fikiran mereka gak terbuang kepada hal-hal yang gak perlu. Mubadzir katanya Bro. Oleh karena itu mereka gak akan kehabisan akal untuk mencari solusi yang dapat mempermudah pekerjaan mereka.  Dan itulah alasan kenapa orang malas itu cenderung kreatif.

3. Orang malas itu pinter untuk menempatkan diri

Karena mereka malas untuk berdebat untuk hal-hal yang gak perlu, mereka cenderung lebih pintar untuk menempatkan diri. Mereka tahu kapan harus bicara dan kapan harus diam. Sebisa mungkin mereka akan menghindari konflik yang gak penting atau debat kusir. Alasannya simple, karena mereka malas untuk mengurusi hal-hal yang gak jelas yang akan mengakibatkan diri mereka akhirnya gak nyaman.

4. Jangan salah, orang malas itu calon pengusaha loh

Orang-orang malas itu biasanya tidak nyaman ketika harus mengikuti peraturan-peraturan yang formal yang diberlakukan di kantor seperti harus masuk jam 8, pake pakaian formal, lembur, dan lain sebagainya. Mereka lebih suka bebas tanpa terikat peraturan-peraturan yang akan mengekang mereka. Oleh karena itu, mereka ingin memiliki perusahaan sendiri yang akan membebaskan mereka untuk melakukan apa saja dengan perusahaannya.

5. Orang malas itu gak ribet

Hal yang ribet itu bikin males sekalipun untuk orang yang males. Ribet adalah kata-kata yang gak pernah ada dalam kamus mereka. Ribet adalah racun yang akan menghancurkan hari-hari mereka menjadi kepingan yang susah untuk bisa dibenerin lagi. Jadi, orang-orang malas akan menghindari segala sesuatu yang sifatnya ribet, baik itu untuk dirinya sendiri maupun untuk orang lain.

6. Orang malas itu gak berlebihan dalam bekerja

Seperti pernah Gw bilang tadi, prinsip mereka dalam bekerja adalah kerja cerdas bukan kerja keras. Jadi, mereka akan santai-santai aja kerjanya, woles gak berlebihan. Mereka tahu kapan waktunya bekerja dan kapan waktunya buat santai.  Balance Bro!

7. Orang malas itu hidupnya lebih seimbang

Karena mereka tahu waktu yang mereka punya itu bukan hanya untuk bekerja, orang-orang malas akan selalu menyediakan waktu untuk beristirahat atau bersenang-senang. Mereka akan menyempatkan waktu untuk malas-malasan dan menikmati jerih payah mereka selama ini, karena mereka tahu kalo uang gak akan dibawa mati.

Kesimpulannya, malas itu kalo Lo tempatkan dalam posisi yang benar maka akan membawa dampak yang baik buat kehidupan Lo. Malas yang Gw maksud disini bukan malas yang hanya diam gak melakukan apa-apa ketika menemukan masalah. Malas yang Gw maksud adalah malas ketika kita menemukan sesuatu yang jelek kita biarkan begitu aja tanpa mencari solusi yang bisa mempermudah atau menyelesaikan suatu masalah, karena itu akan menyusahkan bukan Lo aja, tapi banyak orang lain disekitar kita.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini