gentlemancode.id
Ini dia waktu yang tepat untuk minum kopi

INI DIA WAKTU YANG TEPAT UNTUK MINUM KOPI

Published on Monday, 20 November 2017

Saat ini, kopi adalah salah satu jenis minuman yang cukup hits di kalangan anak muda. Menjamurnya tempat ngopi menjadi indikasi bahwa kopi adalah minuman yang memang memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan khususnya anak muda di Indonesia. Dikenal karena mampu membuat seseorang menjadi lebih melek menjadikan kopi menjadi minuman wajib yang harus ada setiap hari.

Selain bisa membuat Lo tetep melek, minum kopi ternyata memiliki manfaat yang baik untuk tubuh kita. Tentu saja kalo kita tidak mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan, Bro. Anti oksidan dan kafein yang terkandung dalam kopi memiliki efek yang baik untuk tubuh baik itu efek jangka pendek atau pun jangka panjang. Tapi, meskipun begitu bukan berarti Lo bisa meminumnya kapan aja, Bro. Waktu yang tidak tepat atau jumlah yang terlalu banyak justru akan menimbukan efek negatif buat tubuh Lo.

Jadi Bro, buat Lo pecinta kopi, jangan sampe minuman favorit Lo ini malah memberikan dampak yang buruk buat tubuh Lo. Nah, kapan aja waktu yang tepat untuk meminum kopi? Simak jawabannya dibawah ini ya, Bro!

Pagi Hari

Lo pasti setuju kalo waktu yang paling tepat untuk minum kopi adalah pagi hari, Bro. Secangkir kopi dapat memberikan suntikan energi yang besar buat Lo dalam  memulai aktivitas. Hal ini bukan karena sugesti atau kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan saja, namun kopi mampu merangsang dopamine di dalam tubuh yang bisa mencegah depresi serta penyakit psikologis.

Nah meskipun begitu bukan berarti begitu Lo bangun pagi Lo bisa langsung minum kopi. Ngga bisa, Bro. Ketika baru bangun tidur, tubuh memiliki metabolisme untuk mengeluarkan hormone kortisol. Hormon inilah yang berfungsi untuk meningkatkan kesadaran, konsentrasi, serta energi tubuh. Biasanya hormon ini dikeluarkan oleh tubuh sampai satu jam setelah Lo bangun.

Ketika Lo mengkonsumsi kopi sesaat setelah bangun tidur, kafein yang terkandung di dalam kopi mampu menghambat kortisol di dalam tubuh. Akibatnya, Lo bisa lebih cepat lelah dan mengantuk di siang hari.

Setelah Makan Siang

Kalo misalnya Lo sering mengalami ngantuk, bosan, dan susah konsentrasi di siang hari, kopi adalah solusi yang paling tepat, Bro. Aktivitas dipagi hari yang sangat menguras tenaga bisa menurunkan semangat kerja Lo. Untuk mengembalikan semangat yang sudah mulai luntur, Lo bisa memanfaatkan kopi. Kopi memiliki kandungan kafein yang dapat menghilangkan kantuk, meningkatkan konsentrasi, dan juga meningkatkan daya kognitif otak.

Jadi Bro, setelah Lo makan siang, Lo bisa memanfaatkan kopi sebagai penambah energi dan juga penyemangat Lo untuk menyelesaikan semua tugas di tempat kerja Lo.

Hindari Kopi di Malam Hari

Tidak disarankan untuk memimum kopi di malam hari. Kecuali, Lo membutuhkan tenaga dan konsentrasi untuk lembur di kantor atau kegiatan yang mengharuskan Lo untuk begadang. Salah satu fungsi kafein yang terkadung di dalam kopi adalah untuk menambah tenaga dan menghilangkan kantuk. Kebiasaan minum kopi di malam hari bisa merusak ritme istirahat serta jam tidur Lo, Bro. Sebaiknya, kopi diminum minimal enam jam sebelum Lo beranjak tidur.

Nah itu tadi Bro waktu-waktu yang tepat untuk minum kopi. Gimana Bro, selama ini kebiasaan Lo udah tepat belum?

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini