gentlemancode.id
Jangan Kerja Mulu Bro, Santai Dikit Biar Ga Butek

JANGAN KERJA MULU BRO, SANTAI DIKIT BIAR GA BUTEK

Published on Friday, 26 August 2016

Rata-rata, untuk kita yang bekerja kantoran kita akan menghabiskan waktu kurang lebih 8 jam lamanya ketika bekerja. Selama itu kita akan dihadapkan dengan berbagai macam tugas yang harus kita selesaikan. Tentu saja itu mengharuskan kita selalu dalam keadaan yang fresh dan fokus setiap saat.

Tekun dalam bekerja tentu saja merupakan hal yang positif yang bisa dimiliki oleh seorang karyawan. Namun, setekun-tekun dan serajin-rajinnya Anda bekerja, Anda tetap harus memperhatikan waktu istirahat Anda. Jangan sampai Anda melupakan waktu istirahat karena terlalu sibuk dengan pekerjaan Anda.

Ngomong-ngomong soal bekerja dan istirahat tentunya kedua hal ini harus berjalan secara seimbang. Jangan sampai salah satu lebih dominan.

Nah Bro, pentingnya istirahat bukan tanpa alasan, istirahat akan memberikan manfaat yang banyak untuk Anda. Diantaranya adalah:

1. Mengembalikan energi yang sudah mulai menipis

Ketika kita bekerja, tentu kita akan banyak menghabiskan energi yang kita miliki. Energi pada waktu pagi hari tentu akan berbeda dengan energi yang kita punya di saat siang hari. Semakin siang dan semakin sore, energi kita lambat laun akan berkurang. Dengan berisitirahat, maka Anda bisa me-recharge energi anda agar kembali menjadi lebih fresh.

2. Mengembalikan fokus

Rasa lelah saat bekerja akan berpengaruh kepada fokus Anda. Sementara fokus merupakan kemampuan yang sangat penting yang harus Anda miliki ketika menyelesaikan pekerjaan Anda. Ketika Anda sudah merasa kurang fokus, maka tidak ada salahnya Anda berhenti sejenak untuk beristirahat. Ngopi atau mengobrol dengan teman bisa menjadi salah satu hal yang bisa Anda lakukan agar fikiran kita kembali fresh dan kembali fokus.

3. Menciptakan mood yang baik

Setelah fikiran Anda dibebani dengan beban pekerjaan yang banyak dan membuat stress, hal itu tentu bisa merusak mood kita menjadi jelek. Dengan beristirahat, maka fikiran dan tubuh Anda akan menjadi lebih rileks. Dengan mood yang baik maka tentu produktivitas kita dalam bekerja akan kembali meningkat.

4. Meningkatkan Produktivitas

Tujuan utama dari beristirahat adalah untuk mengembalikan energi yang telah terkuras ketika kita bekerja. Jika energi kita maksimal, tentu saja kita bisa lebih produktif dalam bekerja. Beda halnya apa bila kita bekerja dalam keadaan yang lemah dan lesu tanpa semangat, keadaan ini tentu akan membuat produktivitas kita tidak maksimal.

Nah Bro, giat bekerja tentu boleh-boleh saja. Namun jangan sampai meremehkan waktu istirahat ya Bro.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini