gentlemancode.id
Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Lo di atas Motor!

JANGAN LAKUKAN HAL INI KETIKA LO DI ATAS MOTOR!

Published on Monday, 16 July 2018

Setiap hari, kita pasti nggak pernah lepas dari yang namanya alat transportasi. Entah itu Lo berangkat kerja, kuliah, atau keperluan lainnya, alat transportasi sepertinya adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari. 

Saat ini, pilihan moda transportasi udah banyak banget, bro. Ada commuter line, bus, angkot, sampe transportasi online seperti gojek atau grab bike. 

Nah, buat Lo yang sering pake ojek online alias ojol ini, Lo perlu hati-hati, bro. Sebagai orang yang dibonceng, ada beberapa hal yang jangan Lo lakukan agar Lo terhindar dari kecelakaan, diantaranya adalah:

1. Mengajak Ngobrol Pengendara secara terus menerus

Pada dasarnya, ngobrol sebetulnya boleh-boleh aja asal jangan terlalu sering, bro. Terlalu sering mengobrol akan memecah konsentrasi pengendara sehingga risiko untuk jatuh atau menabrak akan sangat tinggi.

2. Terlalu banyak bergerak dan pindah posisi

Untuk mengatur posisi duduk yang nyaman, usahakan untuk melakukannya sebelum motor berjalan, bro. Ketika Lo terlalu banyak bergerak saat motor berjalan, titik keseimbangan akan berubah-rubah sehingga berpengaruh kepada keseimbangan pengendara. Nah, ini risikonya bahaya banget bro karena bisa membuat Lo jatuh karena si pengendara tidak siap dengan perubahan tersebut. 

3. Makan dan Minum

Ketika di jalan, banyak hal yang bisa terjadi, bro. Bisa Lo ketemu jalan berlubang atau bisa juga Lo ketemu polisi tidur yang akan mengganggu perjalanan Lo. Untuk itu, jangan sampe Lo makan dan minum ketika Lo dibonceng diatas motor karena itu bisa membuat Lo tersedak atau risiko lainnya yang tidak bisa diremehkan. 

4. Tidur ketika dibonceng

Selama perjalanan, usahakanlah agar Lo tidak tertidur diatas motor, bro. Segera lakukan sesuatu yang bisa membuat Lo terjaga ketika Lo merasa ngantuk agar Lo tidak tertidur. Tertidur diatas motor ketika Lo dibonceng akan sangat membahayakan bro, baik buat Lo maupun sang pengendara.

5. Tidak Memakai Helm

Helm adalah perlengkapan wajib yang harus Lo gunakan ketika berkendara dengan motor tidak peduli itu jauh atau dekat. Kita nggak pernah tahu bro apa yang akan terjadi di jalanan sekalipun perjalanan Lo nggak jauh-jauh banget. Kalo Lo nggak pake helm, maka apa yang akan melindungi kepala Lo?

6. Merokok atau Vaping

Nggak semua orang nyaman dengan asap rokok bro entah itu rokok biasa atau rokok elektrik. Ketika Lo menghisap rokok atau vape diatas motor, maka asap yang Lo hasilkan akan tertiup ke belakang dan ini bisa mengenai pengendara dibelakang Lo. Yang lebih bahaya adalah ketika bara rokok atau abunya terbawa angin dan kena sama orang di belakang Lo, ini pasti bakal fatal banget.

7. Bermain Gadget

Bermain gadget akan membuat Lo nggak fokus bro sehingga akan membuat Lo tidak akan siap ketika motor yang Lo tumpangi mengalami masalah di jalan. Selain itu, gadget Lo juga berisiko untuk jatuh karena kondisi di jalan yang tidak bisa ditebak entah itu di jambret atau jatuh ketika berjalan di jalanan yang berlubang.

Sekarang Lo udah tau dong kenapa Lo jangan melakukan hal-hal di atas ketika Lo sedang menumpang di atas motor? 

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini