gentlemancode.id
Jangan Mencemaskan Hal Yang Belum Tentu Kejadian

JANGAN MENCEMASKAN HAL YANG BELUM TENTU KEJADIAN

Published on Tuesday, 08 August 2017

Apa kabar mimpi-mimpi Lo hari ini? Sejauh mana masa depan yang sudah Lo persiapkan sampai hari ini? Masih kah Lo mencemaskan bagaimana masa depan Lo? Ketika Lo memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi pada hidup Lo, itu manusiawi banget, Bro. Gw rasa semua orang juga kadang seperti itu.

Tapi Bro, daripada mencemaskan hal yang belum tentu kejadian, lebih baik Lo mikirin gimana caranya supaya masa depan Lo bagus dengan membuat rencana dan tujuan yang jelas dan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkannya. Jangan sampai kekhawatiran Lo justru membuat Lo stres, Bro.

Nah, daripada Lo mencemaskan hal yang belum tentu kejadian, menurut Gw mending Lo melakukan 5 hal ini!

1. Manfaatkan Waktu Agar Tidak terbuang Sia-sia

Waktu dalam hidup Lo akan terbuang sia-sia ketika Lo terus cemas dan diam ditempat tanpa berbuat apa-apa. Kecemasan Lo itu cuma ada di pikiran Lo, Bro. Itu hanya terulang dalam proyeksi pikiran dan nggak akan membantu Lo mewujudkan apapun. Kadang kecemasan membuat Lo berpikir lebih luas dari masalah yang sedang ada di depan mata. Yang harusnya sederhana, menjadi rumit. Yang seharusnya kecil menjadi besar. Waktu dan tenaga kita jadi habis terbuang sia-sia untuk memikirkan hal-hal yang menurut Gw nggak penting untuk dicemaskan.

2. Fokus Pada Hal Yang Harus Lo Lakukan Sekarang

Mencemaskan hal-hal yang belum tentu kejadian bisa membuat Lo jadi takut untuk mengambil langkah baru yang mengharuskan Lo keluar dari zona aman, Bro. Bener nggak Bro? Lo mending fokus pada hal yang lagi Lo lakukan sekarang. Lo bisa menyelesaikan pekerjaan Lo, menyiapkan agenda yang akan Lo lakukan besok, coba merintis usaha sendiri, lakukan hobi Lo. Apapun! Berhenti cemas, dan fokus pada tujuan Lo!

3. Sabar Ketika Lo Belum Mendapatkan Apa Yang Lo Inginkan

Ketika yang Lo usahakan belum mendapatkan hasil, Lo hanya perlu sabar dan mengoptimalkan usaha Lo, Bro. Memang sih, ngomong itu gampang. Tapi coba pikir deh Bro, setiap hal yang Lo lakukan adalah proses untuk mengumpulkan masa depan Lo dan sabar adalah cara Lo menunggu masa depan yang datang satu per satu dengan perlahan. Dan seperti yang sudah Gw bilang sebelumnya, Lo harus berusaha untuk mendapatkan apapun yang Lo inginkan.

4. Memperluas Kenalan Dan Pergaulan

Bro, sekarang saatnya Lo menikmati masa muda Lo secara maksimal! Lo butuh memperluas kenalan dan pergaulan. Lo bisa coba ke tempat-tempat baru, bergabung dengan komunitas tertentu atau manfaatkan social media, Bro. Tapi jangan lupa untuk membuat batasan ya, Bro. Pastikan Lo ada dalam lingkup pergaulan yang sehat. Menurut Gw, networking memiliki kekuatan untuk men-support masa depan Lo. Siapa tahu salah satu dari mereka lah yang akan membuka pintu rezeki Lo! Jadi, daripada mencemaskan hal yang belum tentu kejadian, mendingan memperluas pergaulan, Bro.

5. Jaga Kesehatan Diri Lo Sendiri

Secara nggak sadar kecemasan yang Lo alami, bisa mengganggu kesehatan Lo, Bro! Cemas bisa menyebabkan stres berkepanjangan, nah jika stres gak bisa Lo kelola dengan baik, Lo bisa depresi, jadi gampang sakit, penuaan dini dan bahkan berisiko terkena masalah jantung. Masa depan memang gak bisa diprediksi Bro, namun dengan menjaga kesehatan, Lo sudah menciptakan peluang yang baik untuk masa depan Lo.

Nah Bro, coba deh ingat-ingat apa saja hal yang Lo cemaskan selama ini? Pasti ada banyak hal yang pernah Lo cemaskan. Coba deh hitung, berapa hal yang Lo cemaskan tersebut yang benar-benar terjadi? Yep, pasti Cuma dikit atau nggak pernah terjadi sama sekali. Itu mengartikan bahwa, kecemasan adalah monster yang menyerang diri Lo sendiri. Daripada cemas nggak jelas, yok fokus pada hari ini, saat ini dan apa yang memang sedang Lo alami. Jangan terlalu cemas dengan hal-hal yang belum tentu terjadi.

Oke deh Bro, mungkin itu aja yang bisa Gw bagi buat Lo. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke temen-temen Lo ya, Bro!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini