gentlemancode.id
Kalo Abis Olahraga, Hindari Makanan-makanan Ini Bro

KALO ABIS OLAHRAGA, HINDARI MAKANAN-MAKANAN INI BRO

Published on Monday, 01 August 2016

Keinginan untuk membentuk tubuh menjadi lebih ideal atau keinginan untuk menjaga kebugaran tubuh membuat olahraga menjadi suatu kegiatan yang dianggap wajib dilakukan oleh sebagian Pria. Menghabiskan waktu berjam-jam untuk berolahraga pun tidak ragu untuk dilakoni demi mendapatkan tubuh yang ideal atau tubuh yang sehat.

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat tidak hanya bisa didapatkan dengan berolahraga saja, namun perlu didukung oleh asupan makanan yang baik yang akan memenuhi kebutuhan akan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Baca juga : Tips Untuk Memulai Gaya Hidup Sehat

Kebutuhan tubuh akan gizi tidak bisa diperoleh dari sembarangan makanan, alih-alih mendapatkan gizi, tubuh malah akan mendapatkan masalah jika sembarangan mengkonsumsi makanan.

Ngomong-ngomong soal makanan nih Bro, ternyata ada beberapa jenis makanan yang harus kita hindari ketika kita selesai berolahraga. Apa saja? Simak selengkapnya dibawah ini.

1. Salty Snacks

Emang enak sih makanan yang satu ini, rasa asin dan gurih yang diberikan membuat kita akan merasa ketagihan untuk mengkonsumsinya. Tapi Bro, makanan seperti ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi khususnya setelah berolahraga karena makanan seperti ini banyak mengandung kalori dan kandungan potasium dalam badan kita pastinya akan cepat naik. Bahkan beberapa jenis buah seperti pisang atau buah-buahan kering lainnya juga mengandung potasium yang cukup tinggi.

2. Coklat

Coklat terkenal dengan salah satu manfaatnya yaitu dapat memperbaiki mood. Coklat juga dipercaya dapat membantu memperbaiki struktur ingatan kita. Bahkan, coklat yang pekat atau yang biasa dikenal dengan nama dark chocolate mampu membunuh radikal bebas dan juga mengandung antioksidan yang bisa mencegah berkembangnya kanker.

Tapi Bro, mengkonsumsi coklat sesudah olahraga sama sekali tidak dianjurkan. Karena coklat mengandung kalori yang cukup banyak dan pastinya tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Sebaiknya, jika Bro ingin sekali memakan coklat, maka Bro bisa memakannya sebelum melakukan olahraga, agar kalori yang masuk ikut terbakar saat Bro berolahraga.

3. Makanan manis dan soda

Makanan manis dan makanan mengandung soda memang tidak pernah ada matinya, selalu terasa lezat dan menggiurkan. Namun gula dan soda dikenal sebagai makanan yang membawa pengaruh jangka panjang pada tubuh, salah satunya adalah memperlambat metabolisme tubuh. Padahal, metabolisme tubuh memainkan peran penting dalam proses penurunan berat badan. Semakin cepat metabolisme kita, maka semakin cepat pula kita mendapatkan ukuran tubuh yang kita inginkan.

4. Makanan berlemak

Hindarilah makanan siap saji, makanan berlemak, makanan berminyak, kentang goreng, dan semacamnya. Apalagi sesudah berolahraga Bro. Ingat kembali tujuan berolahraga adalah untuk menjaga kesehatan dan mengurangi lemak berlebih, bukan memperbanyak lemak.

Nah Bro, 4 makanan tadi harus dihindari apabila Lo selesai melakukan olahraga. Selain olahraga teratur, untuk mecapai tubuh yang ideal dan sehat harus didukung juga oleh pola makan yang sehat.

Semoga bermanfaat Bro. Terimakasih.

Referensi:
[1] http://www.talkmen.com/articles/read/2123/hindari-makanan-ini-setelah-berolahraga/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini