gentlemancode.id
Kalo bangun tidur jangan langsung buka handphone, Bro. Ini alasannya!

KALO BANGUN TIDUR JANGAN LANGSUNG BUKA HANDPHONE, BRO. INI ALASANNYA!

Published on Thursday, 21 December 2017

Siapa diantara Lo yang pas bangun tidur langsung nge-cek handphone? Gw rasa pasti banyak yang melakukan hal ini, termasuk Gw. Hehe. Di zaman yang serba digital kaya sekarang, keberadaan handphone udah nempel banget sama kehidupan kita sehari-hari. Dari pagi sampe pagi lagi, handphone pasti jadi barang wajib yang harus selalu ada didalam genggaman Lo. Nah, keadaan ini pada akhirnya akan membuat Lo menjadi kecanduan, Bro. Bayangin aja, pas Lo bangun, tangan Lo langsung nyariin handphone

Meskipun itu adalah hal yang wajar, ada baiknya Lo mulai mengurangi kebiasaan tersebut. Berikut ini Gw akan ngasi tau alasan kenapa Lo jangan langsung buka handphone ketika baru bangun tidur. Simak baik-baik ya, Bro!

1. Jangan lupa, hal yang harus pertama Lo lakukan ketika bangun tidur adalah bersyukur Bro.

Jangan sepelekan kegiatan ini, Bro. Bersyukur adalah hal yang harus Lo lakukan pertama kali ketika Lo bangun tidur. Kenapa? Alasannya adalah karena Tuhan masih memberikan Lo kesempatan untuk menjalani hidup Lo dengan lebih baik lagi. Artinya, Lo masih bisa berkumpul sama keluarga Lo, temen-temen Lo, sahabat-sahabat Lo dan orang kesayangan Lo. Selain itu Lo juga masih diberikan kesempatan untuk mengejar apa saja yang menjadi cita-cita Lo. Jadi, nggak berlebihan kalo misalnya Lo bersyukur untuk semua kesempatan tersebut. Bener nggak, Bro?

2. Banyak hal lain yang lebih penting untuk Lo lakukan daripada sekedar membuka handphone

Pagi hari adalah waktu yang tepat buat Lo untuk melakukan hal-hal positif, Bro. Lo bisa nyiapin hal-hal apa aja yang Lo perlukan untuk bekerja, Lo bisa menyiapkan sarapan atau bekal untuk nanti di kantor atau kampus Lo,  Buat Lo yang Muslim Lo tentu ada kewajiban yang Lo harus jalankan ketika bangun tidur yaitu Sholat Shubuh. Nah, daripada Lo sibuk sama handphone Lo lebih baik Lo sibuk mengerjakan hal-hal yang memang positif, Bro. Setuju?

3. Jangan biarkan mood Lo rusak karena melihat sesuatu yang tidak menyenangkan dari handphone Lo.

Apa sih yang pertama kali Lo buka ketika menggunakan handphone Lo. Sosial media? Email?  Apapun itu, terkadang Lo akan menemukan sesuatu yang menggangu mood Lo, entah itu masalah pekerjaan, masalah pribadi, atau permasalahan lainnya. Gw yakin Lo pasti pernah mengalaminya, bener nggak? Untuk menjaga hal-hal tersebut tidak terjadi, lebih baik Lo jangan membuka handphone Lo ketika Lo baru bangun tidur. 

4. Karena membuka games atau sosial media, Lo jadi keasikan dan lupa kewajiban lainnya

Lo pasti pernah nih? Ngaku? Hehe. Niat awalnya sih Cuma 5 menit aja, tapi saking asiknya Lo jadi lupa waktu sampe-sampe Lo lupa mengerjakan apa yang seharusnya Lo kerjakan. Gw yakin Lo pasti pernah ngalamin ini setidaknya sekali atau dua kali. Kalo ternyata ini sering terjadi sama Lo, berarti Lo udah ada pada tahap kecanduan Bro dan Lo harus segera mengurangi kebiasaan tersebut karena akan membuat Lo menjadi tidak produktif.

5. Waktu pagi itu hanya berlangsung beberapa saat saja, manfaatkan dengan bijaksana

Udara yang baik itu biasanya bisa kita dapatkan pada waktu pagi hari, Bro. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mengumpulkan semangat dan energi. Karena waktu pagi nggak berlangsung lama, maka manfaatkan waktu pagi dengan bijaksana bukan melakukan hal yang sia-sia.  Kalo nggak penting-penting banget, lebih baik Lo jangan buka handphone dulu sampe Lo udah benar-benar mengerjakan semua kewajian Lo di pagi hari.

6. Mata Lo itu baru istirahat, jangan langsung dipaksa untuk terkena paparan radiasi lagi

Tidur itu memiliki fungsi untuk mengistirahatkan anggota badan Lo setelah seharian beraktifitas. Begitupun dengan mata, sebaiknya ketika bangun tidur jangan paksa mata untuk langsung terpapar radiasi dari handphone Lo, Bro. Berikan waktu kepada mata Lo untuk kembali segar dengan menjauhkannya dari radiasi handphone. Kalo belum apa-apa mata Lo udah lelah, gimana entar Lo jalanin aktivitas Lo, Bro?

7. Sebagian besar waktu Lo pasti dihabiskan diluar rumah, maka selagi Lo ada di rumah, berinteraksi lah dengan keluarga

Emang sih dengan handphone Lo, Lo bisa melakukan banyak hal. Tapi handphone Lo nggak akan bisa ngasih kehangatan sebuah keluarga, Bro. Untuk itu, selagi Lo ada di rumah, berinterkasi lah dengan keluarga Lo. Lo bisa sapa istri Lo, orang tua Lo, adik-adik Lo, atau saudara Lo yang lain. Kedekatan dengan anggota keluarga akan memberikan Lo kualitas hidup yang lebih baik karena Lo akan merasa lebih bahagia, Bro. Jangan biarkan handphone Lo malah menjauhkan orang-orang yang sebenernya deket sama Lo.

Emang sih nggak ada aturan yang ngelarang Lo untuk membuka handphone ketika Lo baru bangun tidur. Tapi, kalo misalnya ada kegiatan yang lebih baik untuk dilakukan kenapa Lo masih membuka handphone ketika Lo baru bangun tidur? 

Kegiatan apapun selama itu positif meskipun dilakukan hanya beberapa menit, pasti akan memberikan manfaat yang besar buat Lo dikemudian hari. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share, Bro. Thanks.

Baca juga: 7 Kebiasaan dipagi hari yang bisa membuat kita menjadi lebih sehat

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini