gentlemancode.id
Kenali 5 Efek Negatif Yang Bisa Ditimbulkan Oleh Pemakaian Pomade Jika Anda Sembarangan Memakainya

KENALI 5 EFEK NEGATIF YANG BISA DITIMBULKAN OLEH PEMAKAIAN POMADE JIKA ANDA SEMBARANGAN MEMAKAINYA

Published on Monday, 15 August 2016

Beberapa tahun terakhir ini pomade menjadi salah satu trend yang cukup banyak diminati oleh sebagian pria di Indonesia. Kemampuannya dalam menata rambut memang sangat baik. Rambut akan tertata dengan rapi dan bisa memberikan kesan dewasa dan wild. Kemampuan inilah yang membuat minat yang cukup tinggi terhadap pomade sehingga membuat banyak sekali pomade-pomade baru yang beredar dipasaran, mereka menawarkan produk dengan keunggulan dan ciri khasnya masing-masing.

Untuk Anda yang ingin mencoba memakai pomade sebaiknya Anda harus menggunakannya sesuai aturan dan tidak berlebihan. Karena jika sembarangan Anda akan mengalami masalah-masalah rambut dan kulit kepala seperti berikut ini:

1. Ketombe

Pomade mempunyai sifat yang lengket, sehingga debu dan kotoran-kotoran kecil yang terbawa udara akan menempel kepada rambut Anda. Jika tidak dibersihkan maka kotoran-kotoran tadi akan menimbulkan ketombe dikemudian hari.

Untuk menghidari masalah ini Anda harus rajin-rajin membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran dengan memakai shampo sehingga kotoran-kotoran tersebut akan hilang.

2. Jerawat

Minyak yang terbawa oleh keringat menuju muka akan mengundang debu dan kotoran untuk hinggap disana. Kotoran yang menyumbat pori-pori akan menimbulkan masalah kepada kulit, salah satunya adalah jerawat.

Cucilah muka Anda dengan sabun muka agar kotoran-kotoran tersebut hilang.

3. Rambut Rontok

Pemakaian pomade yang tidak sesuai aturan akan memberikan masalah tersendiri pada rambut, salah satunya adalah kerontokan. Pemakaian yang sembarangan seperti terlalu banyak atau terlalu buru-buru pada saat pengaplikasian akan membuat rambut tertarik dari kulit kepala. Jika ini sering terjadi maka rambut Anda akan mengalami kerontokan.

Untuk menghindari masalah ini adalah gunakan pomade sesuai aturan, gunakan sedikit demi sedikit, dan aplikasikan perlahan-lahan jangan terburu-buru untuk menghindari jambakan kepada rambut. Dan yang paling penting adalah selalu jaga kebersihan kulit kepala dan rambut Anda.

4. Kulit Kepala Gatal

Kotoran yang menempel pada rambut dan kulit kepala jika tidak dibersihkan akan minumbulkan gatal. Gatal ini disebabkan oleh kuman atau ketombe yang timbul akibat adanya kotoran tersebut.

Sama seperti poin nomor satu, rajinlah untuk membersihkan kulit kepala dan rambut dengan shampo agar kebersihan rambut dan kulit kepala tetap terjaga.

5. Rambut Kering

Pomade mengandung beberapa bahan kimia. Terlalu sering menggunakan pomade akan membuat rambut Anda kehilangan nutrisi jika Anda tidak menyeimbanginya dengan memberikan vitamin kepada rambut Anda. Gunakanlah vitamin dan conditioner yang aman agar rambut Anda tetap sehat. Batasilah penggunaan pomade, jangan sampai Anda menggunakannya setiap hari. Berikanlah waktu dalam seminggu beberapa hari tanpa menggunakan pomade, agar rambut Anda bisa bernafas dengan lega.

Untuk Anda yang sering memakai pomade atau akan memakai pomade, gunakanlah pomade secara bijaksana dan jangan lupa untuk menjaga selalu kebersihan kulit kepala dan rambut Anda.

Semoga bermanfaat, terimakasih.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini