gentlemancode.id
Kenapa Pramugari Selalu Menyambut Penumpang Dengan Ramah Setiap Kali Penumpang Naik Pesawat?

KENAPA PRAMUGARI SELALU MENYAMBUT PENUMPANG DENGAN RAMAH SETIAP KALI PENUMPANG NAIK PESAWAT?

Published on Monday, 29 July 2019

Bro, Lo sering merhatiin nggak sih apa yang pramugari lakukan pas Lo naik pesawat?

Biasanya, pramugari sering menyapa setiap penumpangnya dengan senyum ramah yang lebar setiap kali para penumpang naik ke pesawat. Lo penasaran nggak sih, apa mereka nggak bosen atau pegel harus menyapa banyak orang sekaligus. Ternyata, bukan cuma tuntutan pekerjaan doang bro yang mengharuskan mereka melakukan itu, namun mereka memiliki alasan serius kenapa mereka melakukan hal tersebut.

Dikutip dari Bright Side, berikut ini hal-hal yang bisa kita pelajari ketika para pramugari berkata,  "Selamat datang".

1. Kekuatan fisik

Seorang pramugari akan melihat kondisi fisik Lo, bro. Kalo Lo memiliki kondisi fisik yang baik dan terlihat kuat, maka dia akan mengingat tempat dimana Lo duduk. Mereka mungkin akan membutuhkan bantuan Lo kalo misalnya ada orang yang membuat masalah dan perlu ditenangkan. Selain itu, orang yang memiliki fisik yang kuat bisa membantu pramugari untuk mengatur proses evakuasi lebih cepat dan lebih efisien apabila terjadi masalah dengan pesawat.

2. Mabuk atau tidak

Penumpang yang sedang mabuk bisa menjadi masalah serius bagi pramugari. Perilaku yang tidak terkontrol, membuat keributan, dan membuat penumpang lain tidak nyaman hanyalah beberapa alasan mengapa penumpang mabuk bisa menjadi masalah selama penerbangan. Selain itu, orang yang sedang mabuk nggak akan bisa membantu apa-apa ketika dalam keadaan darurat alias nyusahin doang.

Itulah sebabnya kalo penumpang yang sedang dalam keadaan mabuk akan ditolak oleh pramugari untuk naik ke dalam pesawat.

3. Penyakit

Sepertinya, nggak ada orang yang ingin tertular penyakit selama penerbangan. Bayangin aja bro, Lo diem di tempat tertutup barengan selama beberapa jam, yang mana kondisi ini bisa membuat Lo sangat mudah untuk terjangkit virus.

Kalo misalnya Lo terlihat pucat dan terlihat tidak sehat, maka mungkin Lo akan ditolak untuk naik pesawat.

4. Kehadiran rekan kerja

Seorang pramugari juga akan mencoba untuk mencari tahu apakah ada pramugari lain yang akan bepergian. Kenapa? Alasannya adalah karena orang dengan profesi ini sudah diajarkan bagaimana bertindak ketika dalam keadaan darurat, bagaimana cara memberikan pertolongan pertama, dan bekerja di dalam sebuah tim. Bantuan mereka betul-betul akan sangat membantu ketika dalam situasi darurat.

5. Aerophobia

Sangat penting untuk seorang pramugari untuk mengetahui penumpang mana yang takut terbang di pesawat. Selama penerbangan, mereka akan memberi lebih banyak perhatian kepada orang-orang ini dengan menghibur mereka agar mereka nyaman dalam penerbangan.

6. Keadaan fisik

Ada 2 alasan penting untuk mengetahui orang-orang dengan kebutuhan khusus, yaitu:

  • Menurut aturan, teman-teman kita yang memiliki kebutuhan khusus tidak bisa duduk di dekat pintu keluar darurat karena mereka tidak mungkin dapat membuka pintu yang berat jika terjadi keadaan darurat. Selain itu, mereka bisa menghalangi jalan keluar.
  • Teman-teman kita yang memiliki kebutuhan khusus mungkin membutuhkan bantuan ekstra. Pramugari memastikan penumpang tersebut tidak dilupakan dalam keadaan darurat.

7. Tas besar

Seseorang yang membawa tas besar bisa menyebabkan penundaan penerbangan karena akan membutuhkan waktu untuk menemukan tempat untuk barang bawaan tersebut. Sering banget, penumpang mencoba untuk meletakkan barang bawaan mereka di tempat-tempat yang tidak dimaksudkan untuk menyimpan barang. Selain itu, tas besar mungkin jatuh dan membuat penumpang lain terganggu. Itulah alasan mengapa pramugari perlu mencatat barang-barang tersebut sesegera mungkin untuk bisa menyelesaikan masalah ini dengan cepat.

Nah bro, apakah Lo juga suka menyapa pramugari atau malah mengabaikannya?

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini