gentlemancode.id
Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mendapatkan Perut Sixpack

LAKUKAN 5 CARA INI UNTUK MENDAPATKAN PERUT SIXPACK

Published on Friday, 16 March 2018

Memiliki bentuk badan ideal tentu adalah dambaan semua orang. Buat kita para cowok, bentuk badan yang ideal dan berisi akan memberikan kesan macho dan gagah sehingga mampu memberikan kepercayaan diri yang tinggi untuk kita. Jadi wajar kalo misalnya sekarang banyak banget cowok-cowok yang mulai berolahraga demi mendapatkan tubuh yang ideal.

Masalahnya, masih banyak orang yang salah dalam melakukan olahraga ketika ingin membentuk badan yang ideal. Akhirnya setelah sekian lama berolahraga, tubuh tetap saja tidak memperlihatkan otot yang diinginkan. Membentuk badan itu emang nggak gampang bro, tapi Lo bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dengan melakukan cara berikut ini:

1. Lakukan Latihan Interval secara Intensif

Kebanyakan orang yang ingin mendapatkan perut sixpack, melakukan latihan kardio selama beberapa jam, karena mengira latihan kardio efektif membentuk otot perut. Namun, menurut pemilik tempat latihan kebugaran di California, Alwyn Cosgrove, mengungkapkan bahwa cara yang benar menonjolkan otot perut adalah dengan menghilangkan lemak di atasnya. Latihan interval secara intensif yang dapat membuat napas terengah-engah lebih efektif membakar lemak dibanding latihan kardio, seperti jogging atau bersepeda. Dengan melakukan gabungan latihan kekuatan dan interval, seperti jumping jack, push up, dan burpees, tubuh bisa membakar lebih banyak lemak, dan otot-otot pun ikut terlatih, sehingga lemak di perut akan hilang dan bentuk otot pun akan mulai terlihat.

2. Lakukan Lebih Banyak Latihan Otot

Pilihlah latihan yang lebih banyak melibatkan otot, seperti squat dibanding crunches yang menggunakan lebih sedikit otot. Selain itu, latihan dengan menggunakan beban, seperti barbel juga dapat memaksa tubuh untuk menyeimbangkan diri, sehingga otot-otot utama lainnya pun dapat ikut terlibat, termasuk otot perut. Dengan demikian, Lo bisa mendapatkan hasil yang lebih baik, dibanding dengan hanya berfokus melatih otot perut saja.

3. Tingkatkan Intensitas Latihan

Tubuh kita akan mengaktifkan serat otot yang diperlukan ketika melakukan suatu gerakan olahraga tertentu. Jadi, meningkatkan intensitas latihan dapat memperbesar serat otot yang digunakan, sehingga kalori yang terbakar pun menjadi lebih banyak. Lo bisa menggunakan beban yang lebih berat saat latihan atau mempercepat gerakan sehingga tenaga yang dikeluarkan lebih besar. Intinya adalah latihlah tubuh Lo sampai batas kemampuan maksimal yang bermanfaat untuk mengembangkan otot.

4. Lakukan Latihan yang Berbeda

Ada banyak macam latihan untuk melatih dan membentuk otot perut. Kalo Lo hanya berlatih bench press saja di tempat fitness dan malas melatih otot lain, maka otot yang terlatih hanya yang itu saja dan lama kelamaan otot akan menjadi terbiasa, sehingga tidak akan efektif membentuk otot tubuh. Namun, kalo Lo mencoba melakukan gerakan-gerakan baru atau dengan alat yang berbeda, maka akan semakin banyak otot yang terlatih dan tubuh juga dapat membakar lebih banyak kalori.

5. Perhatikan Asupan Makanan

Buat Lo yang pengen membentuk otot tubuh atau ingin mendapatkan perut sixpack, maka dianjurkan untuk mengonsumsi makanan berprotein tinggi dan mengurangi karbohidrat serta lemak. Beberapa makanan dapat membantu pembentukan otot tubuh, yaitu putih telur, dada ayam, daging sapi, salmon, sayur dan buah-buahan. Batasi juga porsi makan setiap hari agar kadar kalori yang masuk tidak melebihi kalori yang dibakar.

Itu dia bro 5 hal yang harus Lo lakukan ketika Lo ingin membentuk badan Lo. Gimana, udah siap latihan bro?

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini