gentlemancode.id
Lakukan Hal Ini Kalo Lo Terjebak Macet

LAKUKAN HAL INI KALO LO TERJEBAK MACET

Published on Friday, 28 July 2017

Buat Lo yang hidup di kota besar, kemacetan memang udah menjadi hal yang lumrah terjadi. Gimana enggak? Jumlah kendaraan bermotor di kota-kota besar yang tiap hari makin bertambah menjadi masalah tersendiri yang membuat jalanan menjadi semakin macet. Berdasarkan data dari GAIKINDO, jumlah mobil yang terjual di Indonesia dalam lima tahun terakhir selalu mencapai angka di atas satu juta unit. GAIKINDO memprediksi angka penjualan mobil nasional pada 2017 bisa mencapai 1,1 juta unit. Sebagaimana diketahui, kendaraan yang masuk ibu kota nggak hanya berasal dari Jakarta, tapi juga provinsi lain seperti Jawa Barat (Bekasi, Bogor dan Depok) dan Banten (Tangerang dan Tangerang Selatan).  Jadi wajar aja Bro kalo macet, belum lagi ditambah pembangunan infrastruktur kota dan lain sebagainya.

Buat Lo yang suka jalan ke kantor atau tempat lainnya menggunakan kendaraan roda dua, Lo masih bisa lah sedikit menghemat waktu karena Lo bisa nyalip kendaraan di depan Lo, termasuk nyalip gebetan temen Lo. Eh, becanda Bro. Hehe. Tapi musti hati-hati ya Bro karena kalo gak hati-hati bisa bahaya!

Buat Lo yang memilih menggunakan roda empat seperti menggunakan taxi atau angkutan umum, mau nggak mau Lo harus mau merelakan waktu Lo di jalan lebih lama, Bro! Supaya waktu Lo nggak terbuang sia-sia, coba lakukan hal ini deh, Bro!

1. Dengerin Musik

Mendengarkan musik dengan volume keras ternyata dapat meningkatkan konsentrasi dan juga menghindarkan Lo dari rasa kantuk dan bosan lho! Apalagi kalo Lo lagi nyetir sendirian, Lo bisa tuh melatih suara Lo dengan bernyanyi, Bro! Siapa tau Lo punya bakat seni di bidang tarik suara. Hehehe. Tapi kalo Lo dikendaraan umum, mending dengerin musik pakai earphone aja ya Bro, nggak usah pakai nyanyi. Tar malah ada yang nyambit Lo. Hehehe. Dan ingat, pastikan Lo tetap waspada ketika mengemudi dengan memperhatikan rambu-rambu dan lingkungan sekitar Lo jangan sampe Lo ngebahayain diri Lo atau orang lain.

2. Browsing Informasi Terkini

Jangan biarkan waktu Lo berlalu begitu aja karena macet, Bro! Buat Lo yang memilih naik taxi, diantar supir pribadi ataupun naik kendaraan umum, Lo bisa memanfaatkan kemacetan untuk mencari dan membaca informasi terkini, apapun yang sekiranya bisa menambah wawasan Lo, Bro! Tapi buat Lo yang bawa mobil sendiri, sebaiknya sih Lo fokus aja buat nyetir gak usah browsing karena akan bahaya buat Lo dan juga orang lain.

3. Stretching atau Yoga Ringan

Stretching itu penting banget Bro buat Lo yang duduk dalam waktu yang lama. Kalo Lo udah kejebak macet yang maha parah, Lo bisa stretching setiap 15 menit sekali agar posisi Lo nggak statis. Cara simple nya gini, Bro: Lo coba duduk dengan posisi badan tegap, kemudian lipat tangan kanan hingga menyentuh belakang punggung. Tahan selama 10 detik dan lakukan hal yang sama dengan tangan kiri. Selanjutnya Lo bisa variasikan gerakan dengan melipat tangan kanan dan kiri ke atas kepala. Lo juga bisa menoleh ke kiri sambil merentangkan tangan kiri untuk meraih sandaran kepala, dan lakukan sebaliknya. Jangan lupa untuk mengatur ritme pernapasan Lo dengan menarik dan mengeluarkan napas dari hidung. Di coba deh, biarpun terjebak macet, badan Lo tetep sehat, Bro!

4. Makan Makanan Ringan

Lo juga bisa memanfaatkan waktu Lo untuk makan makanan ringan Bro alias ngemil. Nggak ada salahnya kok nyetok makanan ringan di mobil, atau membawa makanan ringan di tas. Daripada diem, Lo bisa memanfaatkan waktu buat ngemil, Bro!

5. Main Socmed

Lo bisa memanfaatkan social media untuk mengbrol dan menyapa teman atau keluarga Lo di tengah kemacetan, Bro! Daripada nggak ada yang kerjain, Lo bisa coba cara ini biar Lo bisa interaksi bareng temen-temen Lo.

Nah itu dia Bro, hal-hal yang bisa Lo lakukan ketika Lo terjebak macet. Kondisi lalu lintas memang nggak bisa ditebak dan kemacetan mungkin adalah hal yang memang nggak bisa dihindari. Untuk itu, cobalah berdamai dengan diri Lo sendiri dengan melakukan hal-hal di atas agar dapat mengurangi rasa cemas, bosan dan marah ketika macet. Usahakan untuk mengontrol emosi Lo ya, Bro! Buat Lo yang lagi buru-buru, pelajarilah rute alternatif supaya Lo nggak terjebak macet nantinya! Semoga bermanfaat, dan jangan lupa di share ya! Cheers.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini