gentlemancode.id
Mengenal Kreatifitas

MENGENAL KREATIFITAS

Published on Monday, 09 April 2018

Bro, menurut Lo apakah Lo termasuk orang yang kreatif? Atau justru Lo malah nggak tahu kadar kreatifitas yang Lo miliki seperti apa? Oke, kali ini kita akan membahas apa itu kreatifitas dan bagaimana karakter orang yang memilikinya. Tapi, sebelumnya apakah Lo tahu apa yang dimaksud dengan kreatif? Seperti yang di lansir dari Live Science, sebagai manusia kita sebetulnya memiliki tiga sistem berbeda yang berada di bagian berbeda dari otak, tapi mereka saling berhubungan satu sama lainnya. Nah, orang yang mampu mengaktifkan ketiga sistem tersebut, biasanya memiliki pemikiran yang jauh lebih kreatif, bro.

Kreatifitas itu sebetulnya sudah ada sejak Lo lahir karena itu sudah ada di dalam DNA Lo. Seperti yang di lansir dari Creative Biz Forum, ternyata kita punya delapan macam DNA kreatifitas, diantaranya adalah:

1. Curiousity and Courage

Orang yang kreatif punya kemampuan untuk berekplorasi yang tinggi dan cenderung merasa nggak nyaman ketika berada dalam zona nyaman. Bukan karena takut, tapi orang yang kreatif mampu mengetahui bahwa mereka bisa mendapatkan sesuatu yang lebih dari yang dia dapatkan saat itu sehingga mereka cenderung tidak suka berada di dalam zona nyaman mereka.

2. Resilience

Orang kreatif nggak mudah takut jika menghadapi masalah. Rasa kecewa pasti ada, tapi orang kreatif akan selalu mencoba untuk menemukan jalan keluarnya.

3. Energy

Orang kreatif lebih bisa mengoptimalkan energi untuk tetap fokus dalam menyelesaikan sesuatu. Sehingga ketika mereka menghadapi suatu tantangan, mereka nggak akan pernah kehabisan energi untuk menyelelesaikannya tanpa ada rasa malas menghalanginya.

4. Agility

Orang-orang kreatif itu selalu bergerak dengan cepat namun tetap penuh perhitungan. Selain itu, orang kreatif itu jarang panik, bro. Jadi, orang kreatif itu selalu mampu untuk memanfaatkan waktu dengan baik dan efisien sekalipun di waktu-waktu yang terbilang sulit.

5. Transcendent

Orang kreatif itu biasanya sadar akan keterbatasan yang dimilikinya. Tapi, mereka selalu bisa melihat ada sesuatu dari keterbatasannya itu, dimana keterbatasannya itu sama sekali tidak menjadi penghambat dalam mengembangkan dirinya menjadi lebih baik lagi.

6. Imagination

Orang kreatif itu suka berimajinasi dan dari imajinasinya itulah dia akan menghasilkan sesuatu yang akhirnya akan memberikan manfaat untuk dirinya dan juga orang lain.

7. Vision

Orang kreatif itu biasanya punya visi jangka panjang. Dia tau hal-hal apa saja dan langkah seperti apa yang harus dia ambil untuk mewujudkan visi mereka itu. 

8. Emphaty

Orang kreatif itu biasanya bisa memahami dan merasakan apa yang orang lain rasakan. Mereka nggak hanya mementingkan diri mereka sendiri tapi juga memikirkan orang lain. Misal, dalam bekerja mereka akan menghargai pendapat orang lain mengenai sesuatu hal tidak hanya mengagungkan pendapat pribadi mereka saja.

Kreatifitas sebetulnya sudah kita miliki sejak lahir, tapi itu semua tergantung dari bagaimana kita mengasahnya. Nah, kalo menurut Lo, di kehidupan Lo sehari-hari, apakah Lo sudah cukup kreatif belum? 

Kalo Lo merasa memiliki kadar kreatifitas yang tinggi, jangan ragu untuk mengeksplorasi dan menerapkannya ya, nggak cuma di kehidupan sehari-hari, tapi bawa juga di dunia kerja atau usaha yang Lo jalani. Siapa tahu dengan kreatiftas yang Lo punya, Lo bisa punya karir yang melejit atau bisnis yang sukses. #KenaliDiriLo sekarang supaya Lo bisa menjadi seorang gentleman yang punya kreatifitas tinggi dan karakter yang kuat untuk membangun nggak hanya kehidupan Lo sendiri, tapi untuk orang lain dan bahkan banyak orang menjadi lebih baik.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini