gentlemancode.id
Miliki alat-alat ini buat Lo yang punya mobil

MILIKI ALAT-ALAT INI BUAT LO YANG PUNYA MOBIL

Published on Monday, 04 June 2018

Ketika kita berkendara, kita tidak akan pernah tahu bro mengenai apa yang akan terjadi di dalam perjalanan kita. Mogok, ban bocor, dan berbagai masalah lainnya, sangat mungkin untuk terjadi ketika kita sedang melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Untuk itu, ketika  kita akan berkendara, kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Keadaan mobil, keadaan fisik kita, dan juga perlengkapan mobil harus kita perhatikan dengan baik agar perjalanan bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Nah bro, dibawah ini adalah beberapa peralatan yang harus Lo miliki dan harus Lo bawa ketika berkendara, diantaranya adalah:

1. Ban Cadangan

Ban cadangan adalah barang yang harus Lo miliki ketika Lo akan bepergian dengan menggunakan mobil. Pastikan kondisi ban cadangan ada dalam kondisi yang baik sehingga bisa langsung dipakai ketika ada ban mobil yang bermasalah.

2. Toolkit

Pastikan Lo sudah membawa toolkit standar bro ketika ingin berkendara, seperti kunci roda, kunci pas, dongkrak, dan beberapa peralatan lainnya. Letakan peralatan ini di bagasi belakang agar mudah untuk dijangkau ketika ingin digunakan.

3. Dongkrak

Dongkrak memiliki berbagai bentuk bro dari yang standar sampe yang hidrolik. Dongkrak berfungsi untuk membantu kita mengangkat mobil ketika kita ingin mengganti ban yang bermasalah. Jadi, jangan sampe ketinggalan ya!

4. Jaket berpendar

Jaket berpendar bisa membantu kita agar tetap terlihat ketika ingin memeriksa mobil di saat gelap atau malam hari. Jaket ini akan mengeluarkan cahaya ketika terkena sorotan lampu, sehingga orang lain yang sedang berkendara bisa melihat kita. 

5. Segitiga pengaman

Segitiga pengaman bisa membantu memberikan peringatan kepada pengendara lain untuk lebih berhati-hati karena segitiga pengaman berfungsi sebagai rambu yang menginformasikan bahwa tidak jauh dari tanda tersebut ada mobil yang sedang diperbaiki. Segitiga pengaman biasanya dipasang di dua tempat yaitu di depan dan di belakang mobil. Segitiga pengaman ini bisa diletakan beberapa meter sebelum tempat mobil kita berhenti.

6. Kotak P3K

Jangan lupakan kotak P3K ketika Lo ingin berkendara bro karena Lo tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ketika berada di jalan raya.  Beberpa peralatan yang harus ada di dalam kotak P3K diantaranya adalah, alkohol, penyemprot nyamuk, salep untuk luka bakar, plester, antiseptic, hand sanitizer, sarung tangan, gunting, dan masker.

7. Alat Pemadam Api Ringan

Banyak kecelakaan yang terjadi diikuti oleh kebakaran, bro. Kerusakan pada mobil seperti korslet juga bisa menyebabkan terjadinya kebakaran. Untuk itu, wajib hukumnya buat Lo untuk memiliki alat pemadam api ringan untuk jaga-jaga apabila terjadi kebakaran.

8. Power bank untuk jumper aki mobil

Saat ini sudah ada bro power bank yang bisa Lo gunakan untuk menyalakan aki mobil. Jadi, Lo nggak perlu menggunakan bantuan mobil lain untuk menyelakan aki mobil. Lebih praktis kan, bro?

9. Alat pemecah kaca

Untuk jaga-jaga apabila kita terjebak di dalam mobil, maka alat pemecah kaca wajib ada di dalam mobil kita, bro. Tempatkanlah pemecah kaca tersebut di tempat yang mudah untuk dijangkau sehingga Lo nggak akan kesulitan ketika akan menggunakannya.

Nah bro, itu dia sembilan alat yang wajib ada di dalam mobil Lo. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya lengkapi mobil Lo dengan alat-alat tersebut ya!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini