gentlemancode.id
Pentingnya Menguasai Bahasa Asing, Minimal Bahasa Inggris

PENTINGNYA MENGUASAI BAHASA ASING, MINIMAL BAHASA INGGRIS

Published on Tuesday, 14 November 2017

Salah satu hal yang harus Lo kuasai di jaman yang serba maju kaya sekarang, selain teknologi adalah penguasaan terhadap Bahasa asing, Bro. Kenapa? Karena penguasaan terhadap Bahasa asing akan memberikan keuntungan yang sangat banyak buat Lo baik itu untuk pergaulan Lo ataupun pekerjaan Lo. Nah, selain itu banyak juga keuntungan lainnya yang bisa Lo dapat ketika Lo menguasai Bahasa asing. Apa aja? Yo disimak penjelasan Gw dibawah ini!

1. Pengetahuan Lo akan lebih luas

Dengan menguasai Bahasa asing, itu akan membantu Lo mengetahui dan memahami mengenai apa saja yang sedang terjadi di berbagai belahan dunia ini, Bro. Coba deh Lo bayangin kalo Lo hanya mengerti bahasa Lo aja, otomatis informasi yang bisa Lo dapet ya nggak terlalu banyak nggak seperti ketika Lo menguasai bahasa asing. Informasi yang Lo terima pasti akan jauh lebih banyak kalo Lo mengerti bahasa asing. Dengan banyaknya informasi yang Lo terima, secara otomatis itu akan menambah pengetahuan Lo menjadi lebih luas.

2. Memperluas pergaulan

Memiliki network yang luas adalah sesuatu yang harus Lo miliki saat ini. Nggak cuma kenalan di dalam negeri saja, memiliki kenalan dari luar negeri tentu akan lebih baik lagi, Bro. Dengan network yang luas, Lo akan lebih banyak memiliki kesempatan entah itu untuk pekerjaan Lo atau bisnis Lo. Itu semua hanya bisa Lo dapatkan ketika Lo menguasahi bahasa asing, minimal bahasa inggris Bro.

3. Traveling bisa lebih tenang dan menyenangkan

Ketika Lo lagi jalan-jalan keluar negeri, Lo nggak akan kerepotan ketika Lo misalnya hendak bertanya arah atau sekedar menanyakan harga ketika Lo ingin berbelanja. Dengan menguasai bahasa asing Lo tentu akan lebih mudah melakukannya dibandingkan dengan Lo misalnya tidak menguasainya. Selain itu, traveling akan terasa lebih menyenangkan ketika Lo bisa berinteraksi dengan baik dengan penduduk sekitar. Bandingkan kalo Lo melakukan perjalanan dengan kemampuan bahasa asing yang terbatas. Selain komunikasi menjadi lebih sulit, Lo juga bisa tersesat karena tidak tahu bagaimana cara menanyakan arah menuju suatu tempat.  

4. Lebih percaya diri

Percaya atau engga, banyak orang merasa lebih percaya diri ketika mereka bisa menguasai bahasa asing. Kalo dipikir-pikir masuk akal emang sih Bro, karena coba deh Lo liat orang-orang yang bisa menguasai bahasa asing. Mereka cenderung terlihat lebih keren dan lebih cerdas. Jadi wajar kalo orang-orang yang mampu menguasai bahasa asing memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tidak menguasainya.

5. Meningkatkan ketajaman otak

Masa iya sih, Bro? Gini Bro Gw jelasin, dengan Lo terus mengasah kemampuan bahasa asing, otak Lo akan selalu dituntut untuk mengolah semua informasi bahasa dan menghafalnya. Jadi otomatis kemampuan otak Lo akan menjadi lebih tajam karena kebiasaan yang secara nggak sadar Lo latih ketika memperlajari bahasa asing, Bro.

Buat Lo yang sudah memiliki kemampuan berbahasa asing, tentunya akan sangat disayangkan apabila Lo tidak menggunakannya. Terus menggunakan bahasa asing yang Lo miliki, tidak hanya membuat Lo terlihat lebih keren, tetapi juga bisa mengasah otak Lo menjadi lebih tajam, Bro.

Terbukti banyak manfaat yang bisa Lo dapatkan dari belajar bahasa asing. Kalo misalnya Lo nggak tahu harus mulai dari mana, bukan berarti itu menghentikan niat Lo untuk belajar. Sekarang udah banyak banget kok fasilitas yang bisa Lo dapatkan untuk mengasah kemampuan bahasa asing Lo. Udah banyak juga aplikasi yang bisa Lo gunakan untuk mempelajarinya sehingga tata bahasa maupun kosa kata bisa dipelajari dengan mudah dan tidak lagi membosankan. Selain bisa mengisi waktu luang dengan hal bermanfaat, Lo juga bisa menambah ilmu dengan keuntungan yang sangat banyak buat Lo.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini