gentlemancode.id
Pentingnya memulai hari dengan sebuah senyuman

PENTINGNYA MEMULAI HARI DENGAN SEBUAH SENYUMAN

Published on Saturday, 11 March 2017

Setiap hari, kita akan menghadapi masalah dan tantangan yang berbeda dari hari sebelumnya. Setiap harinya kita akan disuguhkan dengan cerita yang berbeda-beda. Hari ini mungkin akan lebih berat dari hari kemarin, atau mungkin hari ini akan lebih banyak rintangannya dari pada hari kemarin, tapi gak menutup kemungkinan juga kalo hari ini bisa aja akan lebih enteng dari pada hari kemarin, we never know Bro. Satu hal yang pasti, kita sebagai pria harus selalu siap menghadapi semua itu gimana pun situasinya, mau ribet, mau banyak masalah, mau gimana juga kita harus selalu siap, karena apa? Because we are a true gentleman, and a true gentleman is always ready for everything, no matter what happened today!

Agar hari Lo gak menyebalkan, ada beberapa hal yang harus Lo lakukan biar hari Lo gak berantakan, dan semua orang rata-rata udah tahu akan hal ini, tapi… kadang susah untuk mempraktekannya. Apakah itu?

Jawabannya adalah senyum. Yup, bener Bro. Senyum!!! Senyum memiliki peranan penting dalam menentukan apakah Lo akan menjalani hari ini dengan baik atau tidak. Mengapa? Kalo Lo pengen tau alasannya, simak penjelasannya dibawah ini ya!

1. Senyum akan membantu membuat mood Lo tetap dalam keadaan yang baik

Dalam mengerjakan sesuatu, kita pasti sangat bergantung pada yang namanya mood. Apabila mood Lo jelek, maka udah pasti Lo akan setengah-setengah dalam mengerjakan tugas Lo karena suasana hati Lo udah gak enak. Disisi lain, tersenyum dapat membuat Lo lebih rileks. Maka dari itu biasakanlah untuk memulai hari dengan tersenyum, dengan begitu Lo akan memulai aktivitas Lo dengan energi yang positif, yang mana itu akan berpengaruh pada kinerja Lo dalam mengerjakan pekerjaan Lo. Beda halnya kalo Lo memulai hari Lo dengan marah-marah, BT, dan kesel, hal ini tentu akan merusak mood Lo untuk beberapa jam kedepan. Kalo udah gini, kerja pun jadi gak maksimal.

2. Senyum akan membuat Lo menjadi lebih menarik

Lebih enak dipandang mana, yang judes apa yang murah senyum? Jawabannya pasti yang murah senyum bener gak? Tersenyum  memang memiliki peran yang sangat signifikan dalam menunjang penampilan Lo. Tersenyum akan membuat Lo menjadi orang yang lebih enak untuk dipandang dibandingkan dengan orang yang judes. Lo pasti akan terlihat lebih menarik apabila tersenyum, karena dengan tersenyum orang akan melihat Lo sebagai orang yang hangat dan bersahabat, bukan orang yang tertutup dan gak bersahabat.

Mari kita ambil contoh dalam dunia bisnis. Dalam dunia bisnis kita dituntut untuk memiliki hubungan yang baik dengan semua orang. Kenapa? karena bisa aja kita akan mendapatkan proyek atau klien dari orang-orang yang kita temui selama ini. Semua itu sangat-sangat mungkin terjadi Bro. Maka, disini senyum memiliki andil yang sangat penting, karena hubungan yang baik tidak akan mungkin dihasilkan dari sikap kita yang ketus, namun hubungan yang baik akan terwujud apabila kita bersikap ramah ketika berhubungan dengan siapapun, dan salah satu kunci untuk menjadi orang yang ramah adalah senyum.

3. tersenyum dapat mengurangi stres

Tersenyum dapat membuat tubuh kita menjadi lebih rileks. Ketika Lo sedang banyak mendapatkan masalah atau Lo sedang banyak pikiran, maka cobalah untuk tersenyum. Lo pasti akan merasakan perubahan positif yang akan Lo rasakan. Tersenyum dapat memberikan perasaan bahagia kepada kita, dan perasaan bahagia inilah yang akan mengurangi beban masalah yang ada dalam pikiran kita. Kalo udah gak ada beban dalam pikiran kita, maka kita pun akan fokus dalam mengerjakan pekerjaan kita, dan tentunya ini baik untuk kita bener gak Bro?

4. Tersenyum dapat meningkatkan kekebalan tubuh

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, gak selalu harus pake multivitamin. Siapa sangka hal sederhana seperti tersenyum ternyata mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Tersenyum dapat membantu sistem kekebalan tubuh untuk bekerja lebih optimal sehingga membuat kita lebih rileks dan terhindar dari penyakit seperti flu. Masuk akal sih, karena memang tersenyum itu sendiri mampu memberikan energi positif kepada kita, maka wajar kalo akhirnya tersenyum dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang kita miliki. Buat Lo yang gak pengen gampang terkena penyakit, jangan pelit-pelit buat tersenyum ya :)

5. Tersenyum mampu meningkatkan kepercayaan diri kita

Misal Lo sedang menjalani presentasi di depan orang banyak, dan Lo gugup ketika melakukannya, maka tersenyum adalah solusi yang paling tepat buat Lo. Tersenyum akan membantu Lo untuk meningkatkan rasa percaya diri Lo dan membuat Lo lebih tenang. Tersenyum akan membuat lingkungan sekitar Lo menjadi lebih menyenangkan. Tersenyumlah ketika Lo sedang menjalani presentasi, menjalani wawancara, bertemu dengan klien, tampil di panggung, dan lain sebagainya. Tersenyumlah ketika Lo gugup atau merasa kurang percaya diri untuk melakukan sesuatu karena dengan tersenyum akan membuat suasana menjadi lebih gembira.

Nah Bro, gak ribet kan kalo buat senyum doang? Mulai sekarang pasang deh senyum paling manis yang Lo punya, siapa tau nanti ketemu tulang rusuk Lo ya gak? :)

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini