gentlemancode.id
Perbedaan Unorthodox Dan Orthodox Water Based Pomade

PERBEDAAN UNORTHODOX DAN ORTHODOX WATER BASED POMADE

Published on Wednesday, 20 July 2016

Trend penggunaan pomade di Indonesia saat ini masih diminati, terbukti dengan banyaknya produk yang muncul dan banyaknya komunitas-komunitas penggemar pomade yang muncul di Indonesia. Pomade-pomade yang dikeluarkan sangat beragam, baik itu pomade oil based ataupun pomade water based.

Saking banyaknya pomade dan jenis yang ditawarkan kadang membuat kita bingung memilih pomade yang cocok untuk kita, terlebih untuk pemula yang baru ingin mencoba menggunakan pomade.

Untuk Bro yang masih baru dalam menggunakan pomade atau ingin mencoba-coba menggunakan pomade maka Genta saranin Bro mencoba pomade water based terlebih dahulu. Kenapa? Karena pomade ini akan lebih mudah untuk diaplikasikan dan lebih mudah untuk dibersihkan.

Nah Bro, Bro perlu tau kalo pomade water based itu memiliki 2 tipe lagi. Yaitu Unorthodox dan orthodox water based pomade.  Apa bedanya? Genta akan memaparkannya sebagai berikut.

Unorthodox Water Based Pomade

Pomade dengan tipe ini memiliki karakteristik hampir sama dengan oil based, namun yang membedakan adalah pomade ini mudah dicuci karena berbahan dasar air.

Karakteristik dari pomade ini adalah :

1. Pomade ini tidak mengering dan mengeras ketika dipakai
2. Mudah ketika melakukan penyisiran ulang
3. Performa hampir sama seperti pomade dengan bahan dasar minyak
4. Mudah diaplikasikan
5. Mudah untuk dibersihkan

Orthodox Water Based Pomade

Tipe pomade ini karakteristiknya hampir sama dengan Gel rambut, namun memiliki hold yang lebih mantap yang tidak bisa diberikan oleh sebuah Gel.

Karakteristik dari pomade ini adalah :

1. Pomade ini mengering dan mengeras seperti kita menggunakan Gel rambut
2. Susah ketika melakukan penyisiran ulang, harus menggunakan sedikit air
3. Mudah diaplikasikan
4. Mudah untuk dibersihkan

Nah Bro, dari penjelasan diatas kita bisa mengetahui bahwa 2 jenis pomade ini menawarkan kemudahan aplikasi dan kemudahan dalam proses pembersihan. Dan perbedaan yang paling mendasar adalah pomade dengan tipe Unorthodox tidak mengering dan mengeras ketika dipakai, sedangkan orthodox water based pomade mengering dan mengeras ketika dipakai.

Bagusan yang mana nih Bro?

Untuk pertanyaan ini Genta tidak bisa menjawab. Karena kenyamanan orang akan berbeda-beda. Pilihlah pomade yang memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk Bro. Jika Bro tidak suka rambutnya kaku dan keras maka Bro harus memilih Unorthodox water based pomade. Jika Bro suka rambutnya dalam keadaan keras dan kaku maka Bro pilih orthodox water based pomade.

Nah itu saja Bro, semoga bermanfaat. Cheers.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini