gentlemancode.id
Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Anda Memutuskan Untuk  Membeli Rumah

PERHATIKAN 4 HAL INI SEBELUM ANDA MEMUTUSKAN UNTUK MEMBELI RUMAH

Published on Wednesday, 13 July 2016

Memiliki rumah sendiri adalah idaman setiap orang. Rumah merupakan kebutuhan utama bagi kita. Disana kita akan menghabiskan banyak waktu untuk merangkai cerita bersama keluarga tercinta. Bro juga kepengen kan punya rumah sendiri?

Nah, disini Genta ingin berbagi beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli rumah. Berikut ulasannya.

1. Perhatikan lokasinya

Jangan tergiur dengan harga murah Bro! Gimana kalo ternyata lokasinya tidak strategis? Jauh dari fasilitas umum, jauh dari keramaian, dan akses kendaraan yang sulit. Pasti repot bukan?

Sebaiknya Bro survey lokasi secara seksama. Apakah lokasinya itu dekat dengan fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, dan sarana sarana penting lainnya. Dan jangan lupa perhatikan lokasinya itu mudah diakses atau tidak.

2. Harga

Sesuaikan harga rumah yang ingin dibeli dengan kemampuan kita. Kenapa? Karena selain kebutuhan tempat tinggal, kita juga memiliki kebutuhan primer yang lain yang harus dipenuhi. Jika uang kita habis hanya untuk membeli rumah tentunya kita akan kelimpungan bukan?

3. Lingkungan

Lingkungan yang baik akan mendukung kwalitas kehidupan yang baik. Kita tentunya ingin tinggal didalam lingkuangan yang aman, tentram, dan nyaman agar kita tidak pindah-pindah rumah kedepannya. Sebelum membeli, Bro bisa bertanya kepada warga sekitar apakah lingkungannya aman, bermasalah atau tidak, kebersihannya bagaimana dan lain sebagainya.

4. Perhatikan kelengkapan surat

Ada beberapa jenis surat kepemilikan tanah di Indonesia. Tapi ada tiga jenis yang disarankan kelengkapannya ketika akan membeli rumah, yakni: sertifikat hak milik (SHM), sertifikat hak guna bangunan (SHGB), dan sertifikat hak pakai (SHP).

Kalau bisa nih Bro, belilah rumah yang sudah memiliki SHM. Sebab SHM adalah sertifikat kepemilikan tertinggi yang memiliki kekuatan hukum dan tidak dapat kadaluwarsa.

Membeli rumah bukan seperti membeli gorengan. Tentunya kita tidak dapat sembarangan membeli begitu saja. Perhatikan 4 tips diatas agar tidak menyesal dikemudian hari.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini