gentlemancode.id
Perlukah Punya Handphone Lebih dari Satu?

PERLUKAH PUNYA HANDPHONE LEBIH DARI SATU?

Published on Friday, 18 August 2017

Handphone emang sulit dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari Bro termasuk Gw. Selain untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan mengakses informasi, handphone juga berfungsi untuk memudahkan kehidupan kita dengan segala fitur di dalamnya. Bahkan sebagian orang rela merogoh kocek yang tidak sedikit untuk memiliki handphone dengan tipe terbaru atau bahkan memiliki handphone lebih dari satu. Apakah Lo termasuk, Bro? Menurut Lo, kira-kira kenapa sih punya handphone lebih dari satu saat ini dirasa perlu? Kalo menurut Gw ini alesannya, Bro!

1.  Lo Jadi Punya Handphone Cadangan

Ketika Lo sedang dalam posisi benar-benar membutuhkan handphone, entah untuk menelpon, membuka email, atau mengakses data seperti kontak, dan mungkin data-data penting lainnya, saat itu handphone Lo kehabisan baterai dan Lo nggak punya kesempatan untuk nge-charge, atau ketika handphone Lo mendadak rusak, atau bahkan hilang. Lo akan merasa bahwa punya handphone lebih dari satu sangat perlu, Bro. Kita nggak bakal tau apa yang bakal terjadi kedepannya dengan handphone kita. Makanya orang-orang sekarang kebanyakan melakukan antisipasi dengan punya handphone lebih dari satu untuk backup.

2. Lo Bisa Mendapatkan Kualitas Layanan Yang Baik Dengan Tarif Murah

Kebutuhan komunikasi dan akses internet menggunakan handphone memang punya tarif yang berbeda-beda untuk masing-masing provider. Kualitas layanan yang diberikan setiap operator pun berbeda. Ketika Lo punya handphone lebih dari satu, Lo bisa mengakali untuk mendapatkan layanan yang baik dengan tarif lebih terjangkau. Jadi misalkan gini, Lo punya 2 handphone, masing-masing menggunakan provider T dan X. Provider T menawarkan kualitas layanan yang oke punya tapi tarif tergolong mahal untuk internet, sedangkan provider X menawarkan tarif yang terjangkau untuk internet. Ketika Lo ingin menelpon Lo bisa menggunakan handphone dengan provider T dan ketika Lo ingin menggunakan layanan internet Lo bisa menggunakan provider X. Ini tergantung bagaimana Lo memilih provider yang tepat sesuai kebutuhan Lo. Dengan pintar-pintar memilih provider, Lo akan bisa lebih berhemat dalam memenuhi kebutuhan komunikasi dan internet Lo, Bro.

3. Lo Bisa Memisahkan Handphone Untuk Keperluan Kerja Dan Kehidupan Pribadi

Kehidupan dunia kerja dan kehidupan pribadi menurut Gw memang sebaiknya dipisahkan, Bro. Ketika Lo punya 2 handphone, Lo bisa memisahkan mana handphone yang Lo gunakan untuk berkomunikasi dengan client atau rekan kerja, dan mana handphone yang Lo gunakan untuk keperluan pribadi Lo.

4. Lo Nggak Perlu Takut Kehabisan Baterai Dan Storage

Handphone jaman sekarang baterainya cepat habis? Sekarang Gw tanya, kuantitas baterai yang terlalu kecil atau penggunaan Lo yang terlalu sering? Ya, kembali lagi ke bagaimana Lo memilih handphone sesuai kebutuhan Lo, Bro. Ketika Lo punya 2 handphone, Lo nggak perlu takut kehabisa baterai dan memori. Ketika handphone Lo yang satu baterainya habis, Lo masih bisa memanfaatkan handphone Lo yang satu Lagi. Begitupun ketika memori handphone atau pulsa Lo habis.

5. Lo Jadi Bisa Memisahkan Mana Handphone Untuk Komunikasi dan Mana Handphone Untuk Multimedia

Seperti yang Gw bilang sebelumnya, handphone sekarang selain bisa memenuhi kebutuhan komunikasi dan mengakses informasi, handphone juga berfungsi untuk memudahkan kehidupan kita dengan segala fitur di dalamnya termasuk sebagai media hiburan dengan fitur multimedia atau games di dalamnya. Dengan Lo punya dua handphone, Lo bisa menggunakan handphone yang satu untuk berkomunikasi dan handphone yang satunya lagi untuk main games, social media, download ataupun hal yang lain.

6. Lo Nggak Perlu Takut Salah Pencet

Handphone jaman sekarang sebagian sudah menawarkan fitur dual sim. Kalo menurut orang-orang ini akan menjadi praktis, tapi menurut Gw ini akan membuat Lo perlu mengecek dua kali apakah SIM yang Lo pilih benar atau tidak ketika Lo akan menelpon, SMS atau mengaktifkan data cellular di handphone Lo. Dengan Lo punya dua gadget, Lo nggak perlu takut salah pencet karena Lo sudah memilah handphone mana yang Lo pake untuk komunikasi dan mana yang dipakai untuk kebutuhan Lo lainnya.

7. Lo Jadi Bisa Multitasking

Walaupun handphone jaman sekarang sudah memiliki spesifikasi yang canggih yang bisa melakukan banyak hal seperti misalnya multitasking untuk menjalankan fitur-fiturnya secara bersamaan. Menurut Gw, dengan menggunakan dua handphone, kita jadi akan lebih mudah dalam melakukan multitasking menggunakan handphone, contohnya ketika Lo ingin menelpon sambil mencari informasi atau ketika Lo sedang video call sambil mengakses kontak atau data. Dengan dua gadget, ini akan menjadi mudah Bro.

Nah, itu dia Bro alesan-alesan kenapa ada orang yang memiliki handphone atau gadget lebih dari satu. Dan kalo Lo memang butuh untuk memiliki handphone lebih dari satu ya tentu itu gak ada masalah Bro, orang Lo butuh ya kan? Tapi, kalo gak butuh-butuh banget Gw rasa satu aja cukup. Balik lagi ke Lo nya Bro, sebutuh apa Lo untuk memiliki handphone lebih dari satu.

Gw rasa segitu aja dari Gw, semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke temen-temen Lo ya!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini