gentlemancode.id
Persiapkan Liburan Dengan Mengetahui Daftar Libur Dan Cuti Bersama 2018

PERSIAPKAN LIBURAN DENGAN MENGETAHUI DAFTAR LIBUR DAN CUTI BERSAMA 2018

Published on Wednesday, 17 January 2018

Buat Lo yang hendak liburan atau cuti, ada baiknya Lo mengetahui daftar libur dan cuti bersama di 2018 ini bro supaya Lo bisa memaksimalkan waktu liburan dan cuti Lo. Buat Lo yang hendak jalan-jalan dan ingin menghindari keramaian, maka Lo bisa melakukannya di bulan Juli atau Oktober. Kenapa? Karena pada bulan tersebut nggak ada libur nasional ataupun libur keagamaan, bro. Harusnya sih lebih sepi.

Dari data yang Gw peroleh, pada bulan Januari ada libur tahun baru, Februari ada libur Imlek, Maret ada hari raya nyepi, April ada libur Isra' Mi'raj, Mei ada libur kenaikan Isa Almasih, Juni ada libur lebaran, Agustus ada libur kemerdekaan, September ada libur tahun baru Islam, November ada libur Maulid Nabi, dan Desember ada hari raya Natal. 

Untuk tahun ini, libur lebaran jatuh pada tanggal 15-16 Juni dan diikuti dengan cuti bersama. Kemungkinan  liburan lebaran tahun ini akan lebih sepi dikarenakan liburan lebaran kali ini ini akan berbarengan dengan jadwal perkuliahan mahasiswa, bro.

Kalo misalnya Lo merencanakan untuk libur panjang, maka Gw sarankan Lo untuk menyimpan jatah cuti Lo untuk pertengahan bulan Juni pada saat lebaran, bulan Juli, dan Bulan Oktober. Memanfaatkan libur lebaran untuk mengambil cuti panjang adalah pilihan yang tepat untuk Lo lakukan karena pada bulan Juli Lo nggak akan nemuin hari libur. Nah Lo!

Selain bulan Juli, Bulan Oktober juga adalah waktu yang sangat tepat untuk sedikit menepi dari penatnya pekerjaan. Dari hari libur tahun baru Islam tanggal 12 September, Lo baru bisa kembali menikmati hari libur pada tanggal 20 November. 59 hari bro Lo nggak nemu hari libur, tentu mengambil cuti pada bulan Oktober adalah pilihan yang sangat tepat. Bener nggak?

Nah, supaya Lo mudah dalam merencanakan cuti  dan liburan, dibawah ini adalah daftar hari libur dan cuti bersama 2018 berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) yang dikeluarkan oleh Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

TANGGAL HARI KETERANGAN
1 Januari Senin Tahun Baru Masehi
16 Februari Jumat Tahun Baru Imlek
17 Maret Sabtu Hari Raya Nyepi
30 Maret Jumat Jumat Agung
14 April Sabtu Isra' Mi'raj
1 Mei Selasa Hari Buruh
10 Mei Kamis Kenaikan Isa Almasih
29 Mei Selasa Hari Waisak
1 Juni Jumat Hari Kesaktian Pancasila
13/14 Juni Rabu/Kamis Cuti Bersama Lebaran
15/16 Juni Jumat/Sabtu Hari Raya Idul Fitri
18/19 Juni Senin/Selasa Cuti Bersama Lebaran
17 Agustus Jumat Hari Kemerdekaan
22 Agustus Rabu Idul Adha
11 September Selasa Tahun Baru Islam
20 November Selasa Maulid Nabi Muhammad SAW
24 Desember Senin Cuti Bersama Hari Natal
25 Desember Selasa Hari Natal

Nah, sekarang udah tau kan daftar libur dan cuti bersama tahun ini. Sekarang Lo rencanain deh cuti Lo dan mulai susun rencana liburan Lo. Inget jaga kesehatan Lo dengan selalu mengkonsumsi makanan yang kaya akan gizi, istirahat cukup dan olahraga ya supaya pas liburan nanti Lo dalam keadaan sehat, bro. 

Oke deh, segitu aja dari Gw. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini