gentlemancode.id
Pertanyaan Pertanyaan Ini Pasti Akan Kamu Temukan Ketika Lebaran, Gimana Cara Jawabnya?

PERTANYAAN PERTANYAAN INI PASTI AKAN KAMU TEMUKAN KETIKA LEBARAN, GIMANA CARA JAWABNYA?

Published on Wednesday, 06 July 2016

Tidak terasa lebaran sudah hampir tiba, hari yang dinanti dimana biasanya momen ini dijadikan momen untuk kumpul keluarga. Tidak hanya momen untuk sungkeman dan makan-makan, ada hal khusus lainnya yang perlu dipersiapkan. Apa itu Bro? Jawaban. Kenapa jawaban? Sudah sangat wajar apabila saudara yang sudah lama tidak bertemu akan menanyakan banyak hal kepada kita, ada pertanyaan yang biasa saja namun terkadang ada pertanyaan yang ngebatin yang kadang membuat kita gelagapan untuk menjawabnya. Tapi tenang, Genta akan memberikan beberapa tips untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang biasa dilontarkan ketika lebaran, supaya Bro ga gelagapan dan tetap terlihat cool.

1. Kaka kamu udah pada nikah, kamu kapan? pan, pan, pan, pan

Buat Bro yang masih belum menemukan tambatan hati, pertanyaan ini adalah pertanyaan yang akan membuat Bro kaya ditusuk-tusuk duri.  Pertanyan ini akan menggema di telinga Bro. Mau jawab ga punya, gengsi. Mau boong, ga enak sama orang tua padahal baru sungkeman. Dilema memang, Cara menjawab pertanyaan seperti ini adalah Bro cukup pasang tampang paling keren, tarik nafas dan jawab dengan mantap

Doain aja, secepatnya insyaallah nyusul.

2. Si Budi udah punya rumah tuh, kamu kapan beli rumah?

Siapa sih yang ga pengen punya rumah sendiri, setiap orang pasti ingin memilikinya. Tapi pada kenyataannya untuk memiliki rumah itu tidak segampang membalikan telapak tangan. Apabila Bro mendapatkan pertanyaan ini Bro tinggal menjawab

Insyaallah secepatnya. Doain aja dapet rumah yang nyaman dan ada rejekinya

3. Kenapa belum hamil?

Untuk pasangan yang belum diberikan momongan, kadang pertanyaan ini bikin hati sedih bukan main. Sejatinya pertanyaan seperti ini kita tidak bisa menjawabnya karena ini adalah hak Tuhan dalam memberikan amanah berupa anak kepada hambanya. Namun apabila pertanyaan ini tetap datang, Bro cukup katakan

Doain aja ya biar cepet dapet momongan

4. Gajinya berapa?

Terkadang ada saja orang yang penasaran dengan gaji kita. Sebetulnya Bro bisa saja mengatakan apa adanya berapa gaji Bro. Namun apabila Bro merasa kurang nyaman untuk mengatakan berapa jumlah gaji Bro maka Bro bisa mengatakan ini

Alhamdulilah cukup lah buat memenuhi kebutuhan

5. Kerja dimana sekarang?

Untuk Bro yang baru lulus kuliah dan belum mendapatkan pekerjaan, pertanyaan ini memang sensitif ya. Namun Bro ga usah pusing untuk menjawabnya cukup katakan

Masih pilih-pilih. Nyari yang cocok. Doain aja dapet yang cocok dan gajinya gede ya. Aamiin.

6. Kapan naik jabatan?

Hanya Tuhan dan Bos Bro yang tahu. Tapi Bro bisa menjawab

Insyaallah secepatnya kalo lancar. Doain aja.

7. Gemukan ya sekarang, senang ya?

Padahal Bro udah ngerasa kurusan setelah bulan puasa. Celana juga udah kerasa pada longggar. Terus Bro dibilang gemukan. Haha. Tenang, Bro cukup bilang

Iya nih, ma'lum calon bos emang gini

Pertanyaan-pertanyaan yang muncul saat lebaran memang akan beragam. Ada yang biasa saja, ada juga yang kadang menyakitkan. Tapi, keadaan tersebut jangan sampai merusak momen silaturahim kita bersama keluarga ya Bro. Selamat hari raya idul fitri bagi yang merayakan. Mohon maaf lahir batin.

Sumber gambar : http://bit.ly/29l6Ixw

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini