gentlemancode.id
Rejeki Datang Bukan Hanya Dalam Bentuk Uang

REJEKI DATANG BUKAN HANYA DALAM BENTUK UANG

Published on Thursday, 16 June 2016

Sudah fitrah kita sebagai manusia jika kita ingin memiliki kekayaan yang berlimpah. Sekuat tenaga kita berusaha untuk mendapatkan rejeki untuk mendapatkan kekayaan yang kita dambakan. Kita selalu mengidentikan rejeki dengan uang, jika kita mendapatkan uang maka kita mengartikan bahwa kita sudah mendapatkan rejeki. Pada kenyataannya tidak begitu, rejeki tidak selalu datang dalam bentuk uang namun datang dalam bentuk lain yang mungkin kita tidak menyadarinya sehingga kita lupa untuk bersyukur.

Mari sejenak kita renungkan beberapa hal yang akan mengingatkan kita bahwa rejeki bukan hanya uang saja.

1. Kesehatan

Mungkin kita tidak mendapatkan penghasilan yang begitu besar, namun kita dianugrahkan kesehatan yang mana kita bisa menjalani hidup dengan nyaman tanpa harus menderita suatu penyakit.

Cobalah lihat diluar sana banyak orang-orang kaya yang harus banyak mengeluarkan uang untuk biaya berobat. Ratusan juta dikeluarkan. Hidup seperti ini tentu tidak enak, uang banyak namun kita tidak bisa menikmatinya.

2. Keselamatan

Kita berangkat dari rumah menuju kantor dan sampai dengan selamat tanpa luka sedikitpun merupakan rejeki yang tuhan berikan kepada kita. Coba kita baca berita di berbagai media, hampir setiap hari terjadi kecelekaan yang membuat korbannya luka bahkan meninggal. Keselamatan yang sudah diberikan tuhan kepada kita adalah rejeki yang sugguh tidak ternilai namun kadang kita melupakannya karena kita menganggapnya biasa saja.

3. Ketenangan

Banyak orang yang mengalami ketidak tenangan dalam hidup yang dijalaninya, entah karena masalah pekerjaan, keluarga, karir dan lain lain. Hal ini menyebabkan orang menjadi depresi bahkan ada yang sampai berani bunuh diri.

Ketenangan yang kita rasakan adalah rejeki yang membuat hidup kita terasa bebas dari beban. Hidup menjadi terasa ringan dan nyaman dengan adanya ketenangan.

4. Ilmu

Ilmu merupakan harta yang paling berhaga dalam hidup kita. Ilmu tidak akan habis tidak seperti uang yang akan terus habis apabila digunakan.

5. Teman dan sahabat

Apa jadinya apabila kita hidup sendiri di dunia yang besar ini. Hampa tentunya. Teman dan sahabat adalah anugrah yang tuhan berikan untuk membuat hidup kita lebih berwarna dan bermakna.

6. Keluarga

Tidak ada tempat yang paling nyaman selain bersama keluarga. Keluarga selalu ada disaat kita terpuruk, sedih, dan susah. Keluarga selalu menjadi penyemangat hidup yang selalu memotivasi kita untuk terus maju, untuk terus bangun ketika terjatuh, untuk terus mencoba ketika gagal. Keluarga adalah anugrah terindah yang Tuhan berikan kepada kita.

Ha-hal diatas hanyalah sekelumit mengenai bentuk lain dari rejeki. Sudah sepatutnya kita sebagi manusia selalu bersyukur terhadap apa yang telah tuhan berikan kepada kita. Karena rejeki tidak hanya uang saja.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini