gentlemancode.id
Sebelum Mudik, Siapkanlah 6 hal berikut

SEBELUM MUDIK, SIAPKANLAH 6 HAL BERIKUT

Published on Monday, 27 June 2016

Tidak terasa musim mudik sudah tiba, mungkin beberapa dari rekan kita sudah berangkat menuju kampung halaman mereka masing-masing untuk merayakan hari raya disana. Setiap tahunnya mudik memang sudah menjadi tradisi yang tidak bisa dilewatkan oleh sebagian besar rakyat indonesia. Karena mereka ingin merayakan lebaran bersama keluarga tercinta dan sahabat sewaktu masih dikampung dulu.

Untuk Bro yang akan mudik, ada baiknya Bro menyiapkan hal-hal berikut ini.

1. Makanan

Perjalanan jauh umumnya akan menguras energi baik itu pengendara ataupun penumpang. Maka sangat dianjurkan untuk membawa makanan ketika Bro akan mudik. Tentu Bro semua tidak ingin kan kelaparan dijalan?

2. Istirahat yang cukup

Biasanya banyak orang mengabaikan hal ini dikarenakan ingin cepat sampai menuju kampung halaman. Namun bukannya sampai kampung halaman, malah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Istirahatlah ketika Bro merasa lelah. Jangan pernah berkendara lebih dari 4 jam dalam satu hari atau lebih dari 150 km.

Istirahat diperlukan agar konsentrasi dan kebugaran tubuh tetap terjaga. Jangan paksakan berkendara apabila kondisi tubuh Bro tidak memungkinkan.

3. Cek kendaraan

Lakukan pemeriksaan kendaraan sebelum Bro melakukan perjalanan. Ini penting untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam perjalanan.

Periksalah semua hal dalam mobil Bro di bengkel terpercaya. Dengan begitu Bro bisa mudik dengan tenang.

4. Pengetahuan mengemudi

Mengendarai kendaraan adalah pekerjaan utama, fokus terhadap keadaan sekitar dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan. Patuhi semua rambu lalu lintas untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Hindari memaksakan diri membawa semua barang bawaan. Jika memang harus dibawa, Bro bisa memanfaatkan jasa pengiriman barang. Ini akan lebih aman untuk perjalanan.

5. Posisi duduk

Sebelum Bro memulai perjalanan, pastikan posisi sandaran jok kendaraan cukup tegak.  Tandanya adalah seluruh bagian punggung harus bersentuhan dengan jok. Hal ini bertujuan agar pengendara tidak mudah merasa lelah ketika mengemudi.

6. Muatan

Kita pasti sering mendengar kecelakaan yang diakibatkan oleh kelebihan muatan. Untuk menghindari hal tersebut, jangan sekali-kali Bro membawa barang bawaan yang melebihi kapasitas yang bisa diangkut oleh kendaraan.

Persiapkanlah segala kebutuhan mudik dengan seksama. Persiapan yang baik akan membantu kita meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Selamat mudik.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini