gentlemancode.id
Siapkan makanan dan minuman ini di tas Lo agar tetap bisa berbuka ketika terjebak macet

SIAPKAN MAKANAN DAN MINUMAN INI DI TAS LO AGAR TETAP BISA BERBUKA KETIKA TERJEBAK MACET

Published on Wednesday, 30 May 2018

Ketika bulan puasa, kemacetan memang lebih parah dari hari biasa. Gimana engga, semua orang pada pulang di jam yang sama karena ingin buru-buru berbuka di rumah dengan keluarga. Wajar sih bro karena tidak dipungkiri berbuka puasa emang paling enak kalo dilakukan di rumah, bener nggak? Tapi, nggak semua orang bisa buka di rumah bro karena kadang kemacetan bisa menjebak kita berjam-jam dijalan hingga adzan berkumandang. 

Nah bro, untuk jaga-jaga, siapkan makanan dan minuman ini supaya Lo tetap bisa berbuka meskipun Lo sedang dalam perjalanan. Apa aja?

1. Air Mineral

Setelah seharian Lo puasa dan Lo kejebak macet di jalan, udah pasti Lo akan merasa kehausan bukan? Nah, biar Lo nggak kehausan sepanjang jalan maka sediakan lah air mineral di tas Lo agar Lo bisa segera menyegarkan tenggorokan Lo yang udah kekeringan.

2. Susu

Untuk memenuhi kebutuhan protein Lo, susu juga nggak ada salahnya bro Lo siapkan didalam tas Lo. Nggak usah yang gede-gede, yang ukuran sedang aja udah cukup kok, bro.

3. Roti

Untuk memberikan rasa kenyang, roti jangan sampe Lupa Lo bawa di tas Lo. Kandungan karbohidrat yang dimiliki oleh roti akan mampu mengembalikan energi Lo yang sudah habis karena aktivitas Lo seharian.

4. Kacang-kacangan

Selain roti, kacang-kacangan juga bisa memenuhi kebutuhan protein Lo, bro. Kacang itu merupakan jenis makanan yang baik dan lebih baik daripada mengkonsumsi makanan kemasan yang mengangdung banyak MSG dan garam.

5. Buah

Buah merupakan jenis makanan yang kaya akan manfaat. Mengkonsumsi buah saat berbuka adalah pilihan yang sangat tepat karena kandungan gizi yang dimiliki oleh buah sangat baik untuk tubuh Lo. Selain itu, buah juga sangat mudah untuk Lo bawa di dalam tas karena nggak akan memakan tempat yang terlalu besar.

6. Kurma

Makanan khas bulan puasa ini juga jangan sampe ketinggalan bro di tas Lo. Selain mudah untuk dibawa, makanan ini juga kaya akan manfaat karena memiliki kandungan gizi yang lengkap yang baik untuk tubuh Lo. 

Sebetulnya Lo bebas-bebas aja sih bro mau makan apa pas berbuka, namun sebisa mungkin Lo harus memilih jenis makanan yang sehat ya agar kesehatan Lo nggak terganggu karena makanan tersebut. Selamat berpuasa bro, jangan kasih kendor ya!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini