gentlemancode.id
Tempat Paling Berbahaya Didunia Adalah Zona Nyaman Anda

TEMPAT PALING BERBAHAYA DIDUNIA ADALAH ZONA NYAMAN ANDA

Published on Thursday, 09 June 2016

Semua orang pasti setuju bahwa tempat paling aman adalah tempat dimana tidak terdapat bahaya dan resiko didalamnya. Untuk beberapa kasus memang ada benarnya. Tapi berbeda dengan persoalan karir, inovasi, dan dunia usaha. Ternyata, apa yang sering kita sebut zona nyaman itu justru merupakan tempat paling berbahaya di dunia.

Bagaimana itu bisa terjadi? Manusia cenderung terlena dengan keberhasilan yang didapatkan. Ibaratnya, kita sedang tertidur pulas di atas tempat tidur yang sangat nyaman sehingga kita terlambat untuk bangun.

Kita ambil contoh, misalnya ada seseorang yang bercita-cita untuk menjadi seorang manager. Dengan sekuat tenaga orang itu bekerja dengan giat. Dia belajar, dia berinovasi, dia disiplin, hingga tiba satu saat dia diangkat menjadi manajer. Tapi, setelah menjadi manajer dia kurang belajar, tidak berinovasi, dan tidak disiplin dikarenakan dia sudah merasa puas dan nyaman dengan apa yang sudah dia dapatkan. Apakah keadaan ini baik? tentu tidak. Keadaan ini akan membuat dia jalan ditempat atau malah terpuruk. Itulah salah satu alasan mengapa zona nyaman adalah tempat yang sangat berbahaya.

Kita sebagai manusia butuh motivasi, butuh tantangan, butuh sedikit bahaya untuk memacu kreatifitas kita dalam mengembangkan diri. Seperti sepeda, agar melaju dengan seimbang maka sepeda harus dikayuh agar tetap bergerak maju. Begitupun manusia, kita harus tetap bergerak maju. Jangan mudah puas, karena kepuasan kita bisa menjadi bomerang untuk kita nantinya.

Jadi Bro, carilah tantangan baru, cari permasalahan baru yang nantinya akan Lo selesaikan, tetap belajar dan jangan pernah merasa puas. Dan ingat jangan terlena dengan zona nyaman yang sudah Lo dapatkan. keep moving gentleman.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini