gentlemancode.id
Tips Untuk Membuat Rumah Menjadi Lebih Nyaman

TIPS UNTUK MEMBUAT RUMAH MENJADI LEBIH NYAMAN

Published on Tuesday, 24 April 2018

Rumah adalah tempat Lo beristirahat, bro. Beristirahat dari kesibukan yang melelahkan dari mulai macet-macetan di jalan sampe pekerjaan yang menyulitkan.  Maka sudah sewajarnya kalo Lo membuat rumah Lo senyaman mungkin supaya Lo bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman. Membuat rumah menjadi nyaman itu bukan hanya tugas wanita saja bro, sebagai pria, Lo juga harus bisa melakukannya. 

Kenyamanan rumah itu adalah faktor yang sangat penting ketika Lo tinggal didalamnya. Untuk itu, memiliki rumah yang nyaman sudah menjadi sesuatu yang wajib untuk diwujudkan. 

Dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa membantu Lo mewujudkan rumah yang nyaman untuk Lo tinggal, diantaranya adalah:

1. Pilih Material yang tepat

Tipe Untuk Membuat Rumah Menjadi Lebih NyamanLo bisa mewujudkan hunian yang nyaman dengan memilih material yang tepat untuk rumah Lo. Lo bisa memilih pemilihan furniture dengan unsur kayu untuk mendapatkan suasana yang natural dan hangat. Kalo Lo ingin mendapatkan pencahayaan secara natural, Lo bisa memanfaatkan material kaca agar cahaya matahari bisa masuk kedalam ruangan. Nah, kalo Lo pengen nuansa ruangan yang lebih maskulin, Lo bisa memilih material metal atau besi sebagai pilihan.

2. Bermain dengan warna

Tips Untuk Membuat Rumah Menjadi Lebih NyamanLo nggak perlu mikirin berapa luas rumah Lo, bro. Dengan pemilihan warna yang tepat, hunian yang nyaman bukan lagi sekedar angan-angan sekalipun ruangan yang Lo punya itu tidak terlalu luas. Siasati ruangan yang sempit dengan memilih warna-warna netral atau terang agar ruangan terkesan lebih lega. Lo bisa memilih warna putih, coklat, atau krem pada dinding. Dengan menggunakan warna netral, Lo akan lebih leluasa untuk menentukan warna furniture atau dekorasi yang akan Lo gunakan di rumah Lo. Agar ruangan Lo tidak terkesan sempit, hindari menggunakan furniture dengan warna hitam karena warna tersebut akan mengesankan ruangan semakin sesak.

3. Maksimalkan Penggunaan Cahaya

Tips Untuk Membuat Rumah Menjadi Lebih NyamanCahaya yang dihasilkan dari lampu sangat mempengaruhi kenyamanan didalam sebuah ruangan. Dengan pancahayaan yang tepat maka sebuah ruangan akan terasa nyaman dan betah untuk ditinggali. Gunakan cahaya yang pas, tidak terlalu terang dan tidak terlalu redup sehingga kenyamanan bisa tercipta didalam ruangan tersebut. 

Untuk menciptakan hunian yang nyaman, Lo tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, bro. Cukup dengan memaksimalkan pemilihan material, permainan warna, dan permainan cahaya, Lo bisa mewujudkan rumah impian yang Lo idam-idamkan. Sebagai referensi, Lo bisa cari di internet mengenai desain-desain interior yang bisa Lo terapkan di rumah Lo. Selamat mencoba, bro!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini