gentlemancode.id
Tips Untuk Para Bikers Yang Suka Menggunakan Pomade

TIPS UNTUK PARA BIKERS YANG SUKA MENGGUNAKAN POMADE

Published on Wednesday, 28 September 2016

Memakai helm ketika mengendarai motor adalah wajib hukumnya. Bukan hanya karena mengikuti peraturan saja, memakai helm adalah salah satu poin yang penting dalam hal safety ride. Dengan memakai helm kita dapat meminimalisir dampak yang tidak diinginkan terhadap kepala kita jika misalnya terjadi kecelakaan.

Namun sayang, kadang bagi sebagian orang mereka mengabaikan untuk menggunakan helm dengan berbagai alasan, salah satunya adalah takut tatanan rambutnya rusak. Yes Bro, percaya ga percaya ini beneran terjadi.

Gw kasih tau nih Bro, kepala Lo lebih penting dari pada rambut Lo. Kalo rambut Lo acak-acakan, Lo bisa sisir ulang rambut Lo nanti Bro. Jangan nekad, dan jangan sok jadi bad boy. Karena kalo kepala Lo terbentur ke aspal, rambut keren Lo ga bakal nyelamatin Lo, inget itu.

Buat para bikers yang suka dengan penampilan rapih dan klimis dengan menggunakan pomade, gw punya tips biar rambut Lo tetep oke meskipun harus pake helm. Ini dia Bro.

Kenali jenis dan karakteristik pomade yang Lo pakai

Sebelum Lo memakai pomade, Lo harus mengenali dan mengerti karakteristik dari masing-masing pomade yang akan Lo pakai. Ini penting, karena masing-masing pomade memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Jadi Lo bisa bandingin pomade mana yang cocok dipakai untuk berkendara. Biar ga bingung Lo bisa baca ini Bro Ketahui 5 hal ini sebelum anda menggunakan pomade.

Jenis pomade ada berbagai macam. Ada yang berbasis minyak atau oil based dan ada juga yang berbasis air atau water based. Pomade yang paling cocok ketika menggunakan helm adalah tipe pomade yang berbahan dasar minyak. Mengapa? Karena pomade ini mempunyai karakteristik yang flexible, artinya pomade ini akan memudahkan penggunanya untuk menata ulang rambut yang sudah rusak karena tertekan oleh helm. Karakteristik pomade ini tidak kering dan mengeras sehingga tidak salah kalo pomade ini adalah pomade yang cocok untuk para bikers.

Tapi, kalo misalnya Lo tidak suka dengan pomade dengan tipe oil based dan lebih memilih menggunakan pomade dengan tipe water based maka Lo harus sedikit lebih melakukan usaha lagi karena memang akan sedikit ribet.

Nah Bro, pomade dengan tipe water based memiliki 2 jenis lagi, yang pertama adalah orthodox dan yang kedua adalah unorthodox water based pomade. untuk mengetahui perbedaan antara dua pomade ini Lo bisa baca disini Perbedaan antara orthodox dan unorthodox water based pomade.

Karakteristik pomade dengan tipe orthodox water based adalah dia membuat rambut kering dan kaku. Sehingga apabila Lo memakai Helm, tatanan rambut Lo akan rusak dan susah disisir ulang. Solusinya adalah, jika Lo memang suka dengan tipe pomade ini, Lo jangan pake ketika akan menggunakan helm, tapi gunakan setelah menggunakan helm. Misalnya gini Bro, Lo berangkat dari rumah menuju kantor dengan menggunakan motor. Nah, Lo pake pomadenya jangan di rumah, tapi gunakan di kantor. Jadi rambut Lo ga akan rusak karena helm. Tapi jika tidak memungkinkan dan mau ga mau Lo harus pake pomade di rumah, maka Lo harus melakukan penyisiran ulang dengan cara membasahi sisir dan rambut dengan sedikit air agar efek kaku dari pomade yang Lo pake sedikit hilang sehingga memudahkan kita untuk melakukan penyisiran ulang.

Beda halnya dengan pomade dengan tipe orthodox water based pomade. Karakteristik pomade dengan tipe unorthodox adalah dia tidak memberikan efek kering dan kaku seperti saudaranya orthodox water based pomade. Pomade ini sedikit agak mirip dengan oil based pomade, tapi kekuatannya masih dibawahnya. Karena kekuatannya yang tidak sekuat oil based pomade, maka kekuatan pomade ini akan sedikit berkurang ketika menggunakan helm. Maka, idealnya ketika kita memakai pomade ini seharusnya adalah ketika kita tidak menggunakan helm sama seperti saudaranya sehingga rambut akan tetap dalam keadaan terbaiknya.

Dengan memakai pomade, rambut memang menjadi lebih mudah ditata sesuai dengan keinginan, tapi inget Bro kalo Lo adalah pengguna kendaraan bermotor, jangan sampe Lo males untuk pake helm. Karena kepala Lo lebih penting daripada rambut Lo. Intinya, dahulukan keselamatan ketimbang mentingin gaya, kalo udah celaka kan kita juga yang rugi, bener ga?

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini