gentlemancode.id
#LoPastiBisa - Tips berkendara jarak jauh saat mudik

#LOPASTIBISA - TIPS BERKENDARA JARAK JAUH SAAT MUDIK

Published on Wednesday, 23 May 2018

Bro, apa sih hal yang paling ditunggu-tunggu di bulan puasa selain buka puasa, THR, atau lebaran? Lo semua pasti sepakat kalo mudik ke kampung halaman adalah hal yang paling ditunggu ketika bulan puasa karena momen mudik itu memang beda banget rasanya. Mau jalanan macet, mau susah nyari tiket, atau mau jaraknya jauh, mudik tetap harus dilakukan karena momen lebaran di kampung halaman memang tidak bisa digantikan. Agar perjalanan mudik Lo lancar, berikut ini adalah sejumlah tips buat Lo yang ingin mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi, diantaranya adalah:

1. Pastikan kondisi fisik Lo bugar

Jangan sekali-kali Lo mudik ketika kondisi fisik Lo nggak sehat, bro. Perjalanan jauh jelas akan membutuhkan fisik yang prima untuk menjalaninya, apalagi Lo harus nyetir maka fisik yang bugar adalah wajib hukumnya. Untuk jaga-jaga, bawalah obat-obatan pribadi jika terjadi keluhan saat berkendara. Selain itu, untuk memastikan kondisi badan Lo oke, nggak ada salahnya buat Lo untuk memeriksakan diri ke dokter sebelum Lo berangkat mudik untuk memastikan kesehatan Lo tidak mengalami masalah.

2. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik

Perjalanan nggak akan nyaman kalo misalnya kendaran yang Lo pakai ada dalam kondisi yang buruk. Untuk itu, sebelum melakukan perjalanan, Lo harus memastikan kondisi kendaraan yang akan Lo gunakan itu ada dalam kondisi yang prima. Lakukan service terlebih dahulu agar kendaraan Lo tidak mengalami masalah ketika berkendara. Periksa semua hal dalam mobil dan pastikan semua berfungsi sebagaimana mestinya.

3. Tentukan Rute

Hal ini penting bro untuk Lo lakukan supaya Lo tidak tersesat atau salah mengambil jalan. Pelajari rute yang akan Lo pilih dan pelajari medannya seperti apa agar Lo lebih mantap ketika mengemudi nanti. Lakukan ini jauh-jauh hari sebelum Lo berangkat bro jadi pas dijalan nanti Lo tinggal masuk kedalam rute yang sudah Lo tentukan tadi tanpa mencari-cari lagi.

4. Charger jangan sampe ketinggalan

Mengingat smartphone adalah salah satu barang yang tidak mungkin bisa kita tinggalkan, maka jangan sampe charger atau power bank Lo lupakan, bro. Selama perjalanan, Lo pasti butuh untuk mengisi daya smartphone Lo bukan? Untuk itu charger sangat penting untuk Lo bawa. Untuk mengantisipasi jika power bank Lo kehabisan daya, ada baiknya Lo menambahkan dual USB socket charger pada mobil Lo supaya Lo masih tetap bisa mengisi daya ketika power bank udah nggak bisa dipakai.

5. Perhatikan Muatan

Perhatikan baik-baik muatan yang akan Lo bawa saat melakukan perjalanan. Hindari membawa muatan terlalu banyak karena itu bisa membahayakan. 

Kalo misalnya Lo menyimpan muatan di atap, maka pastikan muatan tersebut tidak terlalu tinggi bro agar keseimbangan kendaraan bisa terjaga. Selain bisa membuat kendaraan menjadi tidak seimbang, muatan yang terlalu tinggi juga bisa membahayakan kendaraan lain yang ada di sekitar Lo.

Buat Lo yang nanti akan melakukan perjalanan mudik, hati-hati ya bro. Jaga diri Lo dan keluarga Lo dengan baik. Jangan buru-buru dan tetap waspada di jalan raya. #LoPastiBisa!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini