gentlemancode.id
Yuk kenalan sama jenis-jenis kopi dan kenali jumlah kalorinya

YUK KENALAN SAMA JENIS-JENIS KOPI DAN KENALI JUMLAH KALORINYA

Published on Thursday, 16 November 2017

Buat Lo yang suka ngopi, mungkin selama ini Lo nggak terlalu ngeh sama jumlah kalori yang terdapat dalam setiap jenis kopi yang Lo minum. Dari jenis Espreso, Latte, Macchiato, Espresso, dan lain lain sebetulnya memiliki jumlah kalori yang berbeda-beda, Bro.

Nah, berikut ini adalah jenis-jenis kopi dan beberapa penjelasan mengenai kandungan kalori yang dimiliki oleh kopi-kopi tersebut.

Espresso

Kopi jenis ini adalah kopi yang memiliki kandungan kafein yang sangat kuat karena kopi ini disajikan tanpa menggunakan susu dan campuran apa pun dalam penyajiannya. Dalam satu kopi espresso terdapat 80 sampe 100mg kafein dan 5 Kalori.

Kopi ini memang tidak memiliki kandungan nutrisi yang berarti. Tapi, buat Lo yang lagi diet, kopi ini adalah jenis kopi yang cocok buat Lo karena kandungan kalorinya yang rendah.

Cappuccino

Pada dasarnya, cappuccino adalah espresso yang disajikan dengan menggunakan susu, bisa itu susu full cream atau bisa juga susu low fat. Dalam segelas cappuccino terkandung  6 gram protein dan 150 kalori (jika menggunakan susu full cream) dan 95 kalori (Jika menggunakan susu low fat).

Latte

Latte adalah jenis kopi yang dibuat dari espresso yang di campur dengan steamed milk yang lebih banyak dibandingkan dengan cappuccino. Dalam segelas latte terdapat 6 gram protein dan 225 kalori (jika menggunakan susu full cream) dan 135 kalori (jika menggunakan susu low fat).

Mocha

Mocha atau yang biasa sering kita kenal dengan minuman frapuccino adalah jenis kopi espresso yang dicampur dengan steamed milk, sirup coklat dan whipped cream. Kopi ini adalah jenis kopi yang mengandung paling banyak kalori yaitu sekitar 310 kalori. Meminum segelas kopi mocha sama saja dengan memakan satu bar coklat karena mengandung lebih banyak lemak yang di dapat dari whipped cream.

Americano

Americano adalah kopi yang disajikan dengan air panas kemudian diatasnya diberikan cream. Biasanya americano mengandung kafein dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan espresso yaitu sebanyak 120 hingga 160 gram. Dalam satu gelas americano terdapat 90 kalori yang diperoleh dari cream.

Macchiato

Macchiato adalah minuman kopi yang terdiri dari dua shot espresso dan disajikan dengan menggunakan steamed milk. Biasanya dalam segelas macchiato terdapat empat gram susu, 80 gram kafein dan 90 kalori. Macchiato memiliki kafein yang cukup kuat hampir setara dengan satu shot espresso. Buat Lo yang tidak suka dengan rasa pahit, macchiato adalah pilihan yang tepat buat Lo karena kandungan susu yang digunakan mampu mengurangi rasa pahit dari espresso.

Nah Bro, dari jenis-jenis kopi yang Gw sebutin diatas mana minuman kopi favorit Lo? Setelah Lo tahu mengenai jenis-jenis kopi dan kadar kalori yang dimilikinya, sekarang Lo jadi bisa lebih menyesuaikan mana kopi yang sesuai sama selera dan kebutuhan Lo. Yuk ngopi :)

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini