gentlemancode.id
Inilah Alasan Kenapa Pria Juga Butuh Me Time

INILAH ALASAN KENAPA PRIA JUGA BUTUH ME TIME

Published on Tuesday, 17 October 2017

Sibuknya rutinitas dan aktifitas yang rasanya nggak ada habisnya emang akan menguras energi banget, Bro. Belum lagi ketika pulang ke rumah, ada aja yang musti Lo kerjain. Tiap weekend, selalu ada acara yang membuat waktu istirahat Lo terganggu. Namanya juga hidup Bro, pasti kita akan selalu dituntut untuk selalu bergerak setiap waktunya apalagi menyangkut masalah pekerjaan. Tapi jangan jadikan itu semua alasan buat Lo mengeluh, Bro. Tiap orang punya tugas dan peran nya masing-masing, dan ketika Lo merasa capek, mungkin Lo cuma butuh Me Time.

Ada sederet alasan kenapa Lo butuh Me Time Bro, Nah apa aja alasan dan gimana biar Me Time Lo Bisa Maksimal? Simak informasi di bawah ini ya!

Pertama, Me Time akan membuat Lo Tau Apa yang Lo Mau

Ketika Lo benar-benar jarang punya waktu untuk benar-benar sendirian, dan rasa gampang bosan serta khawatir menghantui Lo, ini sudah saatnya Lo butuh meluangkan waktu untuk Me Time, Bro. Dengan Me Time Lo bisa berpikir dari sudut pandang Lo sendiri tanpa pengaruh orang lain, bahkan Lo jadi bisa tau kekurangan apa aja yang ada di diri Lo yang butuh Lo perbaiki, Lo juga akan semakin tahu apa yang perlu Lo prioritaskan dalam hidup Lo, dan Lo tau akan apa yang sebenernya Lo mau.

Kedua, Me Time Bisa Mengembalikan Semangat Lo dalam Beraktifitas

Semangat kerja Lo luntur atau tiba-tiba Lo males banget tiap kali mau memulai beraktifitas? Tandanya Lo butuh Me Time, Bro. Dengan Me Time Lo bisa me-recharge semangat Lo yang sudah habis menjadi paling nggak terisi lagi atau bahkan menjadi full kalo Me Time Lo benar-benar berkualitas. Lo bisa melakukan hobi Lo, olahraga atau nge-gym. Yang pasti, sibukkan diri Lo dengan hal yang menyenangkan tanpa beban pikiran.

Ketiga, Me Time Akan Membuat Lo Berpikir Matang Untuk Mengambil Keputusan

Seperti yang Gw bilang sebelumnya, dengan Me Time Lo akan mengerti mengenai hal yang Lo pengen dalam hidup Lo. Nah, hal ini akan membantu Lo dalam menentukan atau mengambil suatu keputusan. Dengan Me Time, maka itu akan membuat Lo punya waktu untuk benar-benar berpikir matang sebelum mengambil atau memutuskan sesuatu. Coba deh.

Keempat, Me Time Bisa Membantu Mengatasi Stres

Kalo Lo mulai terditraksi dengan aktifitas sehari-hari Lo, sehingga membuat Lo menjadi stres dan banyak pikiran. Berarti Lo butuh banget sama yang namanya Me Time, Bro. Bagaimanapun juga stres adalah beban yang musti Lo lepaskan, karena kalo enggak, itu akan menjadi penyakit dan berdampak negatif bagi diri Lo sendiri. Kalo Lo merasa stress, segerakan lah untuk Me Time. Cari tau apa yang Lo mau, apapun yang membuat Lo relaks, lakukan Bro!

Kelima, Me Time Akan Memperbaiki Hubungan Lo dengan Orang Lain

Percaya atau tidak, Me Time akan membuat Lo jadi bisa berpikir jernih, Bro. Ketika Lo punya masalah sama orang lain bisa itu keluarga Lo, pasangan Lo, atau temen Lo, Lo jadi punya waktu untuk mengintrospeksi diri Lo sendiri. Nah, hal ini akan menyadarkan diri Lo apakah Lo salah,  dan sebaiknya meminta maaf atau Lo menyadari bahwa yang Lo perlu lakukan hanyalah lebih berlapang dada terhadap perlakuan orang lain sama Lo. Yes Bro, dengan Me Time Lo jadi bisa memperbaiki hubungan Lo dengan orang lain.

Setelah Lo tau, kenapa Lo butuh Me Time, sekarang Gw akan share mengenai gimana caranya biar Me Time Lo bisa maksimal!

Pertama, Me Time dengan Berolahraga

Luangkan waktu untuk diri Lo sendiri, Bro. Kalo waktu buat orang lain bisa Lo kasih, seharusnya waktu buat diri Lo sendiri juga bisa. Saran Gw, ambil waktu dalam seminggu untuk Me Time minimal tiga kali, dimana di waktu itu Lo benar-benar menghabiskan waktu sendirian tanpa beban pikiran. Lo bisa ambil waktu Me Time dengan berolahraga sehabis pulang kantor misalnya. Lo bisa nge-gym atau melakukan apapun yang menyehatkan. Dengan begitu, beban negatif yang ada didalam diri Lo bisa terbuang lewat energi yang Lo keluarkan. Badan sehat, pikiram tenang, hati pun senang :)

Kedua, Nikmatin Hidup Lo dan Beristirahatlah

Istirahat dari aktifitas sambil menghabiskan waktu sendirian juga termasuk Me Time, Bro. Nikmati setiap hembusan nafas yang masih Tuhan berikan buat Lo dan bersyukurlah. Sambil istirahat merebahkan badan dan me-review apa yang terjadi hari ini, coba deh Lo pikirkan apa aja yang harus mulai Lo perbaiki untuk kehidupan Lo. Me Time ini bisa setiap hari Lo lakukan tanpa mengeluarkan biaya, Bro. Ambillah waktu misal ketika jam istirahat kantor, atau sesekali Lo bisa pulang kantor tepat waktu.

Ketiga, Me Time dengan beribadah

Apapun kepercayaan Lo, mendekatkan diri dengan Sang Pencipta adalah Me Time yang menurut Gw luar biasa. Lo bisa lebih dekat sama Tuhan yang mana mungkin sebelumnya belum bisa Lo lakukan karena satu dan lain hal. Tuhan maha besar Bro, apapun masalah Lo hanya kepada Nya lah Lo bisa mengadu dan meminta pertolongan. Dengan Me Time seperti ini, maka Lo akan bisa memperbaiki kesalahan dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Keempat, Me Time dengan Liburan

Nah, Me Time juga bisa Lo lakukan dengan liburan, Bro. Liburan bisa membantu melepaskan beban Lo. Siapkanlah liburan dengan matang, sesekali liburan sendirian nggak masalah kok Bro. Cari waktu yang pas dan nikmatin hidup Lo!

Itu dia Bro yang bisa Gw share sama Lo. Me Time bukan berarti males-malesan, tapi untuk memberikan waktu untuk diri Lo sendiri untuk berfikir dan introspeksi agar Lo bisa lebih mengenal diri Lo sendiri dan tau apa yang Lo mau. Sekian Bro, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini