gentlemancode.id
Persiapan yang perlu Lo persiapkan sebagai calon Ayah

PERSIAPAN YANG PERLU LO PERSIAPKAN SEBAGAI CALON AYAH

Published on Wednesday, 24 July 2019

Buat Lo yang sebentar lagi akan menjadi ayah, ada beberapa hal yang harus Lo perhatikan untuk menjadi orang tua selain mempersiapkan mental dan keuangan tentunya. Peran Lo sebagai ayah dalam menyambut kehadiran anak merupakan hal yang sangat penting dan nggak bisa dianggap remeh. Untuk pengetahuan tambahan, dibawah ini adalah hal-hal yang perlu Lo persiapkan sebagai calon ayah untuk menyambut kehadiran sang buah hati.

1. Pengetahuan seputar bayi

Ngurusin anak, bukanlah tugas istri doang, bro. Terlebih kalo anak Lo masih bayi, maka Lo sebagai suami dan ayah harus aktif untuk membantu. Lo harus memahami bagaimana kondisi dan emosi istri yang sering tidak menentu selama masa kehamilan. Nah, sebagai suami yang baik, Lo harus membekali diri dengan informasi dan pengetahuan seputar kehamilan dan bayi. Jangan berpangku tangan ya, bro!

2. Waktu

Ketika Lo udah punya anak, waktu Lo udah pasti nggak bakalan sama lagi kaya pas waktu Lo belum punya anak. Nah, Lo harus siap untuk membagi waktu untuk keluarga dan urusan pribadi Lo. Sebagai seorang ayah, Lo harus punya waktu yang banyak untuk keluarga Lo, khususnya untuk istri dan anak Lo yang baru lahir.

3. Keuangan

Lo harus punya perhitungan yang rinci bro dari mulai untuk biaya semasa hamil sampe dengan bayi tersebut lahir.

Ketika hamil, setiap bulan Lo harus cek kandungan istri Lo ke dokter kandungan. Untuk itu, Lo harus punya persiapan biaya untuk kebutuhan ini.

Selain itu, Lo juga harus menyiapkan biaya persalinan. Saat ini, biaya persalinan normal di rumah sakit berkisar antara 5 juta sampe dengan 30 juta, tergantung dari rumah sakit dan dan kelas kamar yang Lo pilih. Untuk persalinan dengan operasi caesar, itu lebih mahal lagi. Biaya yang harus Lo siapkan berkisar antara 14 juta sampe 49 juta. Itu pun tergantung tergantung dari rumah sakit dan kelas kamar yang dipilih, bro.

4. Gaya hidup

Ketika Lo udah punya anak, gaya hidup Lo tentu nggak bakalan sama lagi sama pas Lo belum punya anak. Kalo biasanya Lo seneng banget nongkrong bareng temen-temen Lo, kehadiran anak pasti akan mengubah kebiasaan tersebut. Pulang kerja otomatis Lo harus langsung pulang untuk membantu istri Lo ngurusin anak Lo yang baru lahir. Lo juga pasti bakalan seneng banget ketemu mereka dibanding ketemu temen-temen Lo.

Selain itu, biaya untuk kebutuhan anak Lo juga pasti banyak, bro. Jadi, pengeluaran yang biasanya Lo anggarkan untuk hobi atau gaya hidup Lo harus Lo kurang-kurangin dah. Sesekali sih nggak masalah, yang penting kebutuhan keluarga harus Lo prioritaskan.

5. Membeli perlengkapan penunjang

Untuk memudahkan pekerjaan rumah tangga dan mengurus anak, Lo pasti perlu membeli peralatan-peralatan yang bisa membantu pekerjaan-pekerjaan tersebut. Lo perlu mesin cuci, food processor untuk mengolah makanan anak, alat untuk steril peralatan makan anak, dan lain sebagainya. Nah, semua itu butuh biaya yang nggak sedikit bro, jadi Lo harus mempersiapkannya dengan baik.

Memiliki anak itu adalah anugrah yang nggak ternilai, bro. Untuk itu, persiapkan dengan baik segala kebutuhannya agar Lo bisa mempersiapkan diri Lo untuk menjadi seorang ayah yang baik.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, sukses buat Lo semua, thanks and have a nice day!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini